Inspirator Mbakyu (👩), Mpus (🐱), dan Guguk (🐶)

 













Perkenalkan, yang kiri adalah Mbak Rokhidah, salah seorang pembantu rumah tangga yang pernah bekerja untuk keluarga aku. Dia ini salah satu inspirator untuk aku pribadi membuat tokoh Mbakyu. Iya, salah satu inspirator, dan sosok-sosok inspirator lainnya masih banyak, yang maaf saja, belum bisa diceritakan dulu saking privasinya. Yang mungkin, kamu--para pembaca perempuan--salah satu inspirator tokoh Mbakyu. 

Foto di atas sendiri merupakan foto diriku saat masih kelas 6 SD. Perut aku sudah mulai membuncit, walau masih terlihat kurus. Saat itu, kali pertama pembantu yang berasal dari Purbalingga itu bekerja. Di foto, terlihat Mbak Rokhidah tengah menyuapi seseorang. Percayakah jika kukatakan bahwa akulah yang disuapi dia? Aduh, malunya aku, malah buka-bukaan. Iya, dulu aku semanja itu, Gaes. Hingga kelas 6 SD, aku masih suka disuapi. 

Sementara itu, yang di bawah merupakan saudara sepupu aku. Tanto namanya. Ia itu berbeda dua tahun lebih muda dari aku, kalau tak salah. 

Apa lagi yang perlu diceritakan, nih? 

Tentang Mpus? Ah, sembarang saja terpikir ide tokoh tersebut di kepalaku. Secara nakal saja, aku membayangkan diriku menjadi seekor kucing (berbulu oranye--atau sebetulnya bisa kucing apa saja, sih, dan tak harus oranye) yang sering dimanjakan oleh gadis cantik nan manis, yang disebut sebagai Mbakyu, yang memiliki banyak pergumulan dan pengalaman yang tak biasanya, yang lebih sering ia sembunyikan dari orang-orang terdekatnya. Hanya kepada Mpus, kucing favorit nan kesayangannya, Mbakyu berkeluh kesah. 

Meong..... jadi pengin dimanjakan Mbakyu, meong. Mbakyu, miss you so  much! 🐱

Stay tuned on #MbakyuStory yah! 

Oh iya, untuk Guguk juga kurang lebih sama dengan Mpus. Imajinasi liar aku saja, sih. Di #RiwayatMbakyu Guguk bisa berupa anjing apa saja. Akan tetapi, aku lebih suka jika Guguk itu jenis Pomeranian. Entahlah, sejak kecil aku selalu senang dengan anjing jenis Pomeranian dan Poodle. Lucu, sih, dua jenis anjing tersebut. Terutama Poodle, yang bulu-bulunya seperti permen kapas. 
















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~