#MbakyuStory Terserah Mbakyu Saja, lah!

 













Kadang Mpus heran. Mpus heran saja dengan Mbakyu. Atau, Mbakyu memang tipe perempuan yang mudah akrab dengan lawan jenis, yah. Terkadang Mpus membayangkan diri Mpus menjadi seorang manusia, lalu hilir mudik di sekitar Mbakyu. Pasti, lah, Mpus berpikir Mbakyu itu seorang playgirl. Cara Mbakyu bersikap kepada teman laki-lakinya itu bahwa Mbakyu seperti tengah memberikan semacam angin segar kepada teman laki-lakinya. 

Contohnya sekarang ini. Mpus tahu di hati Mbakyu selalu ada MR X. Namun, Mpus malah membayangkan yang bukan-bukan. Mpus mengira Mbakyu naksir dengan laki-laki yang tengah mengajari Mbakyu cara menjalankan sebuah usaha bisnis. Lebih jauh lagi, Mpus mengira Mbakyu dan si laki-laki ini tengah dalam masa pendekatan. Pedekate, bahasa gaulnya. 

Wah, untung MR X tidak berada di kafe ini. Mpus yakin MR X tipe laki-laki yang mudah cemburu. Laki-laki ini pasti akan langsung dijotos oleh MR X hingga babak belur. Mpus saja rada sebal dengan cara laki-laki ini menatap Mbakyu. Iya, Mpus tahu, laki-laki ini tipe orang yang suka bercanda. Tetap saja, menurut Mpus, kelewatan. Agak kelewatan, tepatnya. 

"Ntar pacarmu marah kalau tahu," ujar Mbakyu yang sok mengambil segelas teh. 

"Oh iya, untung diingetin, aku kan udah punya pacar, bukan sad boy lagi." ucap laki-laki itu menepuk jidatnya. 

"Adikmu kuliahnya gimana di sana?"

"Sama kayak kamu, lagi persiapan sidang."

"Bukannya baru ngajuin?"

"Eh, iya, baru ngajuin. Heran aku, kerjaan dia di sana main cewek melulu, bukannya ngurusin kuliahnya dulu."

"Becanda mulu, nih. Eh, tapi dia sama cewek incerannya gimana?"

"Biar cair aja suasananya. Dari tadi kamu tegang mulu. Soal dia dan cewek incerannya, udah hampir dikit lagi."

Aduh, tangannya, yah, Mas. Colak-colek Mbakyu segala. 

"Soalnya pengalaman pertama. Yah, semoga saja begitu. Dia sama cewek itu, menurut aku, cocok sih."

"Hehe, begitu, yah... oh iya, good luck, yah, bisnisnya. Aku yakin kamu pasti bisa. Terus, jangan nyerah juga sama si secret admirer-nya. Jika ada kemauan, pasti ada jalan."

Ih, tatapan si laki-laki sangat menyebalkan. Minta Mpus cakar-cakar, kali.

"Kamu bisa saja, haha,..."

Orang manapun yang melihat adegan barusan, pasti mengira Mbakyu dan laki-laki brengsek ini ada apa-apa. Nyatanya, yah seperti itulah cara Mbakyu bergaul dengan lawan jenis. Seperti memberikan semacam angin segar. Mungkin seperti inilah kenapa bisa muncul istilah pemberi harapan palsu (baca: PHP). Tanpa sadar Mbakyu memberikan kesan ke teman laki-lakinya bahwa ia naksir, padahal tidak. Hati dalam, siapa yang tahu sih.

Haha..... seperti lirik lagu, yah. Pak-ketipak-ketipung, suara gendang bertalu-talu,...

Begitulah Mbakyu. Untuk MR X, yang sabar yah. Percayalah pada Mpus, hati Mbakyu selalu untuk kamu. Berjuanglah lebih keras lagi. Come on!

Oh iya, tentang yang di kamar, Mpus terserah Mbakyu. Sepertinya Mpus lebih menikmati tidur di atas ubin. Asalkan Mbakyu bahagia dengan memeluk si boneka beruang, Mpus rapopo.















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~