#MbakyuStory MR X itu Baik atau Jahat?

 













Apa? MR X orang jahat? Kata siapa? Siapa yang bilang begitu? Menurut penerawangan Mpus, nih. MR sepertinya bukan orang jahat, meskipun hidupnya sering bersinggungan dengan sesuatu yang sifatnya jahat. Seperti seorang intel yang tengah melacak keberadaan seorang koruptor yang mengorupsi harta negara hingga triliunan rupiah. Begitulah pandangan Mpus tentang MR X.

Yah, memang MR X sering marah. Rada moody dan plin-plan. MR X orang baik, kok Mpus rasa MR X merupakan pria tepat untuk Mbakyu. Di balik sifat kekanak-kanakan MR X, tersimpan kewibawaan seorang malaikat agung. Mungkin karena beberapa sifat negatif MR X, itulah yang membuat MR X rentan disalahpahami. Sepertinya, menurut indra keenam seekor kucing, MR X memang sering diperlakukan secara tak manusiawi. Dituduh untuk sesuatu yang tidak pernah MR X lakukan. Yang tidak ada, diada-adakan. Mengadi-ngadi namanya. Yang tidak gila, digila-gilakan, meng-alig namanya.

Ada baiknya kroscek sendiri ke orangnya langsung. Jangan pernah hidup dari sesuatu hal yang masih bersifat simpang siur. Dengan indra keenam saja, kadang masih suka meleset, kan. Hihihi.

Lagipula, selama yang bersangkutan masih hidup, mau itu jahat atau baik, patutlah kita perlakukan dengan sebaik-baiknya. Penghakiman itu hak Tuhan dan hanya berada di neraka yang sebetulnya sudah terbuka lebar untuk mereka yang melakukan kekejian di mata Tuhan. Maka dari itu, berbuat baik dan berprasangka baik, lah.

Sudah, ah. Mpus juga belum pernah bertemu dengan MR X. Justru karena Mpus belum pernah bertemu dengan MR X, Mpus sebisa mungkin mencoba untuk berprasangka baik lebih dahulu. Tapi sih, menurut indra keenam Mpus, MR X sama sekali tidak pernah menjadi orang jahat, apalagi orang jahat yang tersakiti. Melakukan sesuatu yang kurang disukai orang banyak, itu tidak berarti orang itu menjadi orang jahat, kan. Setahu Mpus, banyak nabi dianggap sebagai orang jahat karena melawan pihak yang lalim. Ambil contoh, Elia versus Ahab. Mungkin itulah yang terjadi pada MR X, juga hubungannya dengan Mbakyu. Karena itulah, mungkin Mbakyu bingung dan takut harus bagaimana.

Kasihan Mbakyu. Padahal Mbakyu sudah sangat nyaman dan cinta dengan MR X yang keberadaannya masih simpang siur. Saking sayangnya dengan MR X, Mbakyu rela hidup di tengah kesimpangsiuran, juga hidup bersama isu-isu negatif tentang MR X, yang belum pasti benar.

Di situ Mpus berpikir, betapa mudahnya isu dibuat. Betapa gampangnya penghakiman sosial diciptakan. Tuhan saja tidak mudah menghakimi, loh. Ckckck.....

Masih ada yang berpikir MR X orang jahat? Pikirkan ulang lagi pandangan kalian itu, please.

Satu lagi, MR X bukan seorang tahanan, yang Mpus 'lihat'. Dia bukan narapidana apalagi buronan seperti di Money Heist. Seratus persen orang baik, dan dia orang yang sangat tepat untuk Mbakyu. Jika urusannya sudah selesai, pasti MR X sendiri bakal menghampiri Mbakyu. Tunggu saja tanggal mainnya. Mbakyu, sabar, yah, menanti MR X.

Kesimpulannya:
orang jahat sesungguhnya bukanlah MR X, namun strangers from hell.




 








Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~