#MbakyuStory Saat Teduh Mbakyu

 













Halo. Pagi, Semua. Mpus di sini. Mpus was here. Tuh, Mpus bisa bahasa Inggris, kan. Oh iya, selamat minggu palma untuk yang merayakan, yah. 

Di hari minggu ini, aku lihat Mbakyu sudah berada di depan laptop lagi. Kudengar, Mbakyu mulai kesal dengan adanya ibadah online. Mbakyu lebih suka ibadah langsung ke dalam gedung gereja. Kata Mbakyu, ia lebih merasakan hadirat Tuhan di dalam gedung gereja, walau sebrengsek bagaimana juga pengurus gerejanya. Itu kata Mbakyu, loh. Mpus nggak mengada-ngada. Buat apa Mpus tutup-tutupi?! 

Beda ceritanya dengan laki-laki yang Mpus lihat beberapa hari lalu, yang suka asyik sendiri itu--dengan sabun berlubangnya. Dia lebih suka dengan ibadah online. Katanya, Tuhan bisa ia rasakan di mana saja. Secara online pun bisa. 

Yah, tak bisa disalahkan, sih. Mbakyu dan laki-laki sabun itu sama saja. Selama ingat Tuhan, tak menjadi persoalan. Siapapun berhak datang kepada Tuhan dengan caranya sendiri. Seiring makin intim hubungan dengan Tuhan, orang itu sendiri akan berubah. Mpus yakin banget, kok. 

Kenapa Mpus bisa tahu banyak tentang laki-laki sabun itu? Laki-laki sabun itu teman Mbakyu. Iya, dia teman Mbakyu, tapi bukan gebetan Mbakyu. Gebetan Mbakyu lebih ganteng, keren, baik hati, dan gemar menabung. Nggak seperti laki-laki sabun itu. Dih, amit-amit jabang bayi. 

Mpus beritahukan, yah, sedikit sosok gebetan Mbakyu. Gebetan Mbakyu itu berkacamata. Sudah, ah. Itu saja. Jangan bilang ke Mbakyu, Mpus yang ngomong, yah. 

Eh, kalian paham ini artinya apa? Mendadak Mbakyu dikirimkan ini dari salah seorang teman. Mpus pikir ini bagus banget.

As a guy who already be bought by Jesus Christ by His expensive bloods on the cross, I have a biggest responsibilities. First I have a responsibility to use my time--all of my life--for the glory of God. It's for all of you either. Be very prepared to welcome the second His arrival! 

 Happy Palm Sunday! God bless you!

 Godspeed! Matthew 4:17 "From that time Jesus began to preach, and to say, Repent: for the kingdom of heaven is at hand." 

Sekali lagi, selamat hari minggu. Jangan lupa ibadah, yah!













Silahkan klik "Mbakyu Story" untuk mengetahui seluruh cerita antara Mpus dan Mbakyu. Penasaran rupa Mbakyu seperti apa? Stay tuned!







Comments

Place Your Ads Here