#MbakyuStory Pening, Yah, Mbakyu!

 













Hari ini Mbakyu lagi pening. Pusing tujuh keliling. Masalah datang bertubi-tubi. Mulai dari skripsinya dapat revisi lagi hingga pusing memikirkan nasib negara bernama Indonesia. Duileh, Mbakyu, masih sempat-sempatnya memikirkan nasib negara di mana ia dilahirkan. Kukira, di otak Mbakyu, hanya ada nama gebetannya, MR X  (bukan madu MR PRO, yah). 

Mpus juga turut berdukacita atas musibah pemboman gereja Katedral Makassar dan musibah kebakaran Pertamina Balongan. Sedih dengarnya. Kok bisa ada orang-orang sejahat? Lagi pandemi begini, malah merencanakan dua musibah keji tersebut. Mpus sangat mengutuk keras dua musibah tersebut. 

"Mpus... serius banget nyimaknya?! Emang kamu ngerti?"

Aduh, Mbakyu, sudah lama kamu tidak mengelus-elus buluku seperti ini. Nyamannya. Coba setiap hari kamu mengelus-elus bulu-bulu aku. 

Mbakyu juga sabar. Jangan terlalu serius banget menyimak berita-berita yang ada. Yang namanya musibah akan selalu bermunculan. Tak hanya di Indonesia, namun juga di beberapa negara lainnya. Itu sudah menjadi suratan takdir dari Tuhan. Tak bisa dielakkan. 

Aduh, enaknya. Sekarang Mbakyu memeluk aku erat-erat. Ia mengelus-elus kepalaku. Aku menjadi kucing paling beruntung di dunia. Mbakyu is the best!

"Kalo meluk kamu, jadi nggak gelisah lagi. Nggak mumet lagi. Meluk kamu kayak lagi meluk boneka. Enak banget. Empuk."

Mbakyu bisa saja. Aku kan jadi malu, Mbakyu. 

Eh, sudah mau Paskah. Aku teringat saat Mbakyu menjadi panitia Paskah Sekolah Minggu. Mbakyu sibuk banget menyiapkan telur-telur Paskah. Hiasan-hiasan buatan tangan Mbakyu sangat bagus. Bahkan Mbakyu coba menggambar wajahku di sebutir telur. Katanya, itu aku. Nyatanya, tidak mirip sedikit pun. Tapi aku tetap bangga dan senang sekali. 

Untuk Paskah tahun ini, tak ada tanda-tanda Mbakyu lagi menyiapkan telur-telur Paskah. Padahal aku mau digambar lagi. Ya sudahlah, aku ikhlas. Aku tak mau makin menambah beban pikiran Mbakyu. Kasihan kedua mata Mbakyu. Dari matanya saja, aku sudah tahu Mbakyu lagi banyak pikiran. 

Semangat, Mbakyu! Fighting!





















Silahkan klik "Mbakyu Story" untuk mengetahui seluruh cerita antara Mpus dan Mbakyu. Penasaran rupa Mbakyu seperti apa? Stay tuned!







Comments

Place Your Ads Here