Fakta-Fakta Unik tentang Kucing

 













Langsung saja, yah. Inilah fakta-fakta menarik tentang makhluk yang hobi memburu tikus tersebut!
1. Lidah kucing itu memiliki permukaan yang kasar, yang mampu membuang kulit-kulit yang telah mati serta membersihkan bulu-bulu yang kotor. Lidah tersebut juga mampu menolak segala jenis telur bakteri yang menempel pada tubuhnya. 

2. Ternyata frekuensi dengkuran seekor kucing yang mencapai 50 hertz iti dapat menciptakan suatu efek relaksasi kepada manusia. Jika kalian merasa pikiran jenuh atau terasa berat, belailah seekor kucing hingga dia merasa nyaman dan tertidur. 

3. Pendengaran kucing itu sangat peka sekali, khususnya kepada mereka yang sangat mencintainya. Entah itu dibilangnya apa, yang jelas kucing mampu mengenali suara majikannya, suara langkah kaki pemiliknya, dan segala hal yang berhubungan dengan majikannya. 

4. Kalau kita memberikan perhatian yang luar biasa kepada seekor kucing, maka kucing itu akan memberikan kasih sayang yang serupa, bahkan katanya kasih sayang yang lebih daripada yang kita berikan. Salah satunya, dia akan ingat kapan kita akan bangun, lalu akan melompat  ke badan kita untuk membelai-belai kita. 

5. Dalam sebuah penelitian, ternyata terkuaklah fakta bahwa kucing itu tidak berkuman, entah pada seluruh bagian luar tubuhnya maupun lidahnya. 

6. Wah, enak juga para pecinta kucing. Sudah tak berkuman, ke mana kita pergi akan selalu ditemani. Kita pergi ke dalam toilet, maka kucing itu akan menunggu kita di depan toilet. 

7. Ternyata, toksoplasma--yang merupakan sejenis bakteri yang hidup di binatang manapun--paling banyak disebarkan oleh anjing dan babi. Kucing malah jarang sekali menyebarkan toksoplasma. 

















Comments