Pengalaman Ngopi di Coffee Shop Kepunyaan Teman








ELBOW ROOM: COFFEE AND FRIENDS
Kafe ini dimiliki dan dikelola oleh seorang teman SMA, yang bernama William Tanu. Yang di Taman  Tekno itu nerupakan cabang keduanya. Cabang pertamanya berlokasi di Jalan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Yang di Darmawangsa itu lebih ke arah coffee shop-nya. Sementara, yang di Taman Tekno (yang berada di seberang Halliburton, Taman Tekno, BSD), ini lebih mengarah ke kafe. Penataan ruangannya, menu yang dijual, dua hal itulah yang kurasa membuat ELBOW ROOM ini sangat pantas dikunjungi. Di sini, aku memesan segelas Japanese Drip (yang lebih mirip es kopi),  semangkok mi rebus, dan..... err, aku lupa namanya apa, kayak milkshake begitu. Oh, tenang saja, harga setiap menunya masih dalam batas kewajaran. Tak terlalu mahal apalagi kemurahan.  

Kelebihan lainnya: ELBOW ROOM ini sangat layak untuk dijadikan hang-out place, date place, atau meeting place. Lingkungan sekitar ELBOW ROOM juga tak terlalu ramai. Aku saja datang ke sana di sabtu siang, lumayan sepi. Sangat bagus untuk diriku yang membutuhkan tempat sepi untuk mencari inspirasi dalam membuat cerpen  dan puisi.









KOPI SAHABAT SENJA
Pertama, selamat untuk William 'Tjin Fuk' dan Dewi Halimah atas resmi dibukanya kafe SAHABAT SENJA yang terletak di ruko The Icons, BSD. Aku tak tahu bagaimana terbentuknya coffee shop yang terletak tak jauh dari Unika Atmajaya ini. Mungkin Tjin Fuk dan Dewi ini saling mengikatkan diri dalam sebuah kerjasama bisnis. Semoga laris manis terus SAHABAT SENJA!

Apa saja yang ada di SAHABAT SENJA? Selayaknya coffee shop, kebanyakan yang dijual itu pasti tak jauh dari kopi. Tapi, jangan takut juga, ada menu lain selain kopi. Salah satunya, vanila regal yang kupesan. Tentang harga, yang sedang-sedang saja. Tak terlalu membebani dompet kalian, apalagi jika kalian ke sana untuk sekadar mengopi sambil bernostalgia






Dari kedua kafe tersebut, manakah yang lebih baik? Aku tak tahu. Kedua-duanya sama-sama bagus. Lagian, yang pertama itu terletak di Taman Tekno. Sementara, yang kedua itu berada di deretan ruko The Icons, BSD. Dari ELBOW ROOM ke SAHABAT SENJA, itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima belas menit. Masing-masing juga memiliki keistimewaan dan menu keunggulan pula. Plus, yang punya itu sama-sama teman-teman SMA aku di SMA Tarakanita Gading Serpong.

Oh iya, terkait kalimat terakhir di paragraf sebelumnya, ini pengalaman pertama aku mencicipi kopi di coffee shop yang mana si empunya tersebut ternyata kukenal dengan baik. Sebelumnya aku minum kopi di coffee shop yang empunya itu stranger alias tak kukenal sebelumnya. Dan, rasanya itu seperti di rumah saja. Aku seperti masuk ke dalam rumah sendiri saat menginjakan kakiku di ELBOW ROOM dan KOPI SAHABAT SENJA. Ini perasaan yang sangat luar biasa dan tak akan pernah bisa kulupakan.














ELBOW ROOM
#BecauseCoffeeUnderstand


KOPI SAHABAT SENJA
#SenjakudiBibirmu






Comments

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^