Seminggu Nuel Lubis bareng Drink Shake/Susu Kocok

















Akhir-akhir ini, sepertinya tengah menjamurnya minuman sejenis pop ice. Tahu, kan, pop ice? Itu, loh, minuman yang dengan aneka rasa yang suka diberikan topping ini-itu. Ada yang bilang, minuman seperti itu disebutnya milkshake (Indonesia-nya, susu kocok). Ada juga yang menyebutnya drink shake (atau shake drink). Aku sih suka-suka saja dengan minuman yang seperti ini. Kadang dinginnya itu bisa meredakan urat syaraf yang menegang. Merasakan dinginnya di kepalan tangan kita tersebut, membuat kita lupa akan tiap masalah kita. Hehe.

Inilah seminggu aku bersama drink shake!

Hari senin
Apakah yang seperti ini disebut milkshake juga? Yang jelas, tiap ke Maxxx Coffee, atau Starbucks, atau warkop-warkop elit lainnya, aku suka membeli Ice Coconut Latte yang rendah kafeinnya. Menurutku, tak sehat minum kopi di pagi hari. Haha.

Hari selasa
Aku kaget juga. Ada teman kuliahku yang membuat kedai minuman di Pasar Rakyat Cengkareng. Konsepnya unik: dicampuri keju. Wah, aku jadi pengin mencobainya. Kapan-kapan, kalau aku main ke Cengkareng, aku mau mampir ke gerai Cheese Haus itu, ah!

Hari rabu
Teh Poci memang yang terbaik untuk minuman yang berbau teh, khususnya di dunia per-drink shake-an. Mereka memiliki rasa yang khas untuk tiap racikan tehnya. Bahkan, racikan tehnya masih tetap terasa di minuman rasa susu milo yang baru saja kubeli.

Hari kamis
Nama gerainya Bengawan Solo. Aku mendadak teringat dengan lagu ciptaan Gesang tersebut. "Bengawan Solo, riwayatmu kini,..." Haha. Rasanya sama saja, sih. Namun, porsinya lebih banyak. Padahal, harganya hanya enam ribu rupiah.

Hari jumat
Aku iseng main di warnet langganan aku yang tak jauh dari SMKN 5 Tangerang. Ada gerai drink shake baru, nih. Merek baru juga. Nginum namanya. Lucu begitu. Ya sudahlah, aku beli satu. Lumayanlah, aku bisa menghilangkan dahaga dan melawan panas.

Hari sabtu
Aku akhirnya mencoba yang mereknya Thai Tea. Enak juga. Tak seperti thai tea-thai tea lainnya, yang menurutku, lebih berasa seperti minuman herbal. Bersyukur aku bisa menemukan gerainya di Tangerang.

Hari minggu
Aku lupa mereknya apa, namun yang berasa ovaltine ini sangat DEP SEDEP. Apalagi ini ditambah krim pula. Krim stroberinya sangat DEP SEDEP. Saat itu jatuh ke tanganku, aku jilat-jilati, haha,... aku kangen masa kecilku!






Comments