Nuel Lubis & Segala Tulisannya
















Nuel Lubis says: "Let's read! Enjoy!"








Nuel Lubis tengah menulis di tanggal 9 September 2018:

Rena bersenandung riang. Kepalanya digoyangkan ke kanan dan ke kiri. Bibirnya dipoles agar terlihat merah menyala. Bak menantang para lelaki yang tengah menatapnya. Ibunya geleng-geleng kepala.

"Pasti mau live lagi, yah, Ren?" usil ibunya nyengir. "Terus, kamu upload ke Youtube?"

Rena sekilas menengok. Ia mengangguk. "Ya, Mama kan udah tahu."

"Terus, hasilnya apa sudah kelihatan? Udah diundang ke TV, belum? Apa sudah diajakin bikin album begitu?" Ibunya berusaha menahan tawa.

"Iiiiiih..... Mamaaaaaaa....."

Begitulah Rena, gadis SMA yang terobsesi menjadi seorang bintang. Semuanya dilakukannya agar bisa segera debut (Istilah Rena begitu). Mulai dari hobi perawatan di salon, meniruskan wajah, bolak-balik masuk gym, hingga..... ini yang paling menyebalkan dari sudut pandang keluarganya,  nge-live sendiri di dalam kamar. Rena yang sibuk dengan impiannya, keluarganya yang kerepotan. Pernah karena itu, satu keluarga tidak bisa menonton televisi selama Rena tengah siaran. Kata Rena, "Nanti kedengaran ke kamera aku. Nggak bagus kelihatannya". Ampun, deh, Rena!




 Nuel Lubis tengah menulis di tanggal 10 September 2018:

"Tapi yang Mama lihat, emang udah banyak perkembangan, yah. Mama suka lihat Youtube kamu itu. Yang nonton sampai ratusan gitu, Ren. Subscriber kamu lumayan banyak juga. Ada 120, seingat Mama. Udah ada panggilan, belum? Apa jangan-jangan kamu udah banyak duit? Kata teman Mama, cuma upload ke Youtube, kita bisa dapetin duit. Ajarin Mama, dong."

"Iiih, Mama, apaan sih? Malu tuh sama umur." ledek balik Rena.



Nuel Lubis tengah menulis di tanggal 11 September 2018:

Dia

Hari ini pun sama
Bintang-bintang di langit masih tetap terukir wajah ayu dia
Bulan purnama memaparkan senyuman manis dia
Jantung ini sangat berdesir
Rasanya panas, namun sangat menyenangkan

Dia

Satu kata untuk dia
Cantik
Itu saja



Nuel Lubis tengah menulis di tanggal 12 September 2018:



Snack ini luar biasa DEP SEDEP. Nggak nyesel gue beli dari teman gue yang kemarin-kemarin baru dari Bandung. Oh, ternyata pre-order begini toh?! Baru tahu gue. Kuku macan bikin gue mengaum seperti macan.



Nuel Lubis tengah menulis di tanggal 13 September 2018:


Jumlah subscriber mencapai 500. Jumlah like 121. Ada 32 yang mengomentari aksi Rena yang asyik menyanyikan ulang "Call Me Baby" dari EXO sembari bermain gitar. Rasa-rasanya tak sia-sia usaha Rena yang konon harus menjalani skin care di salon. Dua ratus empat puluh tujuh ribu rupiah itu sama sekali bukan sebuah pemborosan. Sebelum nge-live, Rena bahkan harus memasang bulu mata dan mewarnai alis. Rena cengar-cengir sendiri membaca tiap komentarnya. Rena sangat sumringah.


Nuel Lubis tengah menulis di tanggal 14 September 2018:


Hei, kamu, yang di sana!
Tu me manques!
I love you so much! 








Ilustrasi untuk Rena Gracia Sihite.









Seorang pembaca mengomentari serial "Rena dan Impian Superstar-nya" di 15 September 2018:


"Bang, cerpennya bagus. Inspirasinya dari mana, sih? Kayaknya nyata banget. Gue sampe googling nama 'Rena Gracia Sihite'. Gue kira betulan ada orangnya. Asem, gue ketipu. Tapi, beneren kayak hidup cerpennya."


Nuel Lubis terkekeh-kekeh, yang setelah itu, dirinya menjawab seperti ini:

"Tentu dengan meluapkan emosi verbal dialektik."

Tentunya Nuel Lubis ogah memberitahukan alasan yang sebenarnya. Rahasia tetap rahasia.  Jawaban yang mencuat di permukaan tidak datang dari lubuk hatinya. Itu malah Nuel Lubis comot dari sebuah komik kanak-kanak.

Haha.






Silahkan pesan "Cualacino" ke raditeenspublisher@gmail.com yak! 😄










Comments