Hasil Jajak Pendapat September 2019


















Jadi, begini, sejak IMMANUEL'S NOTES lahir.di tahun 2009, aku memang hobi bermain jajak pendapat. Dulu, pernah iseng bikin jajak pendapat mengenai topik apa yang paling suka di IMMANUEL'S NOTES. Kebanyakan yang ikut polling menjawab topik pengalaman sehari-hari aku. Haha. Seharusnya aku sering cerita pengalaman sehari-hari aku, walau sepele. Sekalian juga kan menjadi ajang aku bernarsis ria lewat selfa-selfie. But, it's okay, better being late than never to do. Haha. 

Lalu, kebiasaan itu menjalar ke Instagram. Apalagi sejak Instagram membuat fitur untuk mengadakan jajak pendapat begitu. Bagiku, itu terobosan yang sangat luar biasa yang pernah dilakukan Instagram. Hal itu membuat yang namanya Instagram Story jadi (sedikit) lebih berfaedah. Jujur, sebelum fitur-fitur yang kumaksud itu keluar, aku merasa Instagram Story itu kurang berguna. Itu bahkan merusak tujuan sebenarnya Instagram muncul, yaitu berbagi foto/gambar/video/karya-karya lainnya. Aku bahkan belum bisa merasakan sedikit pun manfaat dari Instagram Story. Sebabnya, aku lebih sering upload foto/gambar/video saja. Aku sendiri bingung mau kuapakan Instagram Story aku. Apalagi aku jarang banget berkutat di Instagram. Aku masih setia dengan Facebook dan blogsphere. Haha. 

Oke deh, lanjut saja ke tiga hasil jajak pendapatnya. CHECK IT OUT!


1. KANGEN HASIL JEPRETAN NUEL LUBIS NGGAK? 
Hanya empat orang yang menjawab, yang mana tiga menjawab 'emang kamu bisa motret?'. Haha. Yah, bisa dimaklumi. Pertama, aku sudah lama sekali tidak berkreasi dengan SLR. Terakhir, saat 2015. Selebihnya, foto-foto aku kebanyakan dihasilkan hanya melalui kamera ponsel yang kualitasnya di bawah SLR (yang paham fotografi, pasti mengerti). 

2. NUEL JAGO GAK MAIN GAME?
Tiga orang yang menjawab, dua orang menjawab aku ini nuub. Haha. Lagi-lagi, aku bisa paham. Aku memang hobi bermain game sebetulnya. Itu sejak aku kecil malah. Tapi mungkin mereka melihat aku kurang begitu jago bermain game, entah itu untuk game apa. 

3. SERIUS NANYA, PADA SERING BUKA IMMANUEL'S NOTES NGGAK?
Empat yang ikut polling, empat pula yang menjawab jarang atau tak sering. Yang ini membuatku sedih banget. Tapi tak apa-apa. Yang penting, aku tahu beberapa teman dekat aku masih suka mampir dan menikmati yang kutuangkan di IMMANUEL'S NOTES. Tahu dari mana? Deepest inside my heart. 


Yak, segitu dulu, yah. Omong-omong, kalau aku mengadakan polling, jangan menyesal untuk ikut polling, yah. Kujamin, identitasnya akan kurahasiakan. Hehe. Terimakasih juga buat yang sudah ikut tiga jajak pendapat yang aku adakan. 😊







Comments