Ini Cheat, Bukan, Yah?

















Dalam match semalam (5/8), lagi dan lagi aku bertemu cheater. Dugaanku sih, Franco-user yang menggunakan cheat. Soalnya tiap dia menyerang dan aku mau balas, koneksi internetku terbata-bata begitu. Putus-putus. Aku susah melemparkan skill juga. Esmeralda yang kugunakan juga susah aku gerakkan. Aku pikir mungkin koneksi internet di daerahku lagi bermasalah. Nyatanya teman juga mengalami hal sama. Salah satunya, Layla-user. Mendadak, si Layla berhenti bergerak. Diam begitu. Alhasil, Layla dikeroyok massal dan mati (padahal si Layla main lumayan bagus, menurutku). Untungnya, timku menang. Kalau tidak, menjengkelkan banget. Bikin emosi. 

Bukan hanya semalam saja, sebelumnya beberapa kali aku bertemu cheater. Salah satunya, aku dibuat kaget, karena musuh mendadak cepat banget pindah lane. Awalnya aku bertemu dia di mid lane. Bareng rekan-rekan setim, aku mencoba menghancurkan turret. Lalu, aku lihat map sebentar. Ternyata bot lane kosong, tak dijaga sama sekali. Aku pergi sebentar dari tim. Kagetlah aku, yang tadinya si dia (dia menggunakan Sun) masih sibuk di mid lane untuk mempertahankan turret, mendadak sudah ada di bot lane. Apa itu yang namanya map hack? Aku rada gaptek soalnya, hehe.

Eh, aku menuliskan ini dengan niat positif. Berbagi informasi saja mengenai cheat. Karena tidak semua gamer tahu tanda-tanda penggunaan cheat. Itu saja. Sekian dan terimakasih. Hehe.

Damai, ah! 😄✌

Anyway, buat apa menggunakan cheat demi push rank? Apa tak kasihan dengan gamer yang mati-matian naik ke MYTHIC (misalnya) sampai matanya bengkak?





Comments