Kacamata Nuel Lubis dari Masa ke Masa









Sebelumnya, sejak kuliah hingga Desember 2014, aku selalu mengenakan kacamata yang nose pad-nya gampang lepas. Kacamata ini pun yang kesekian. Seingatku, karena masalah minus yang kadang suka bertambah, aku beberapa kali ganti kacamata. Model kacamatanya, sih, tetap (hampir) sama seperti yang ada di foto ini.








Baru sejak Desember 2014--yang sebelum Natal--aku menggunakan kacamata yang tanpa nose pad. Karyawan optik menyarankan aku untuk mengenakan kacamata seperti yang ada di foto kedua. Katanya, daripada nanti nose pad-nya copot melulu, mending aku pakai kacamata yang tanpa nose pad. Lebih awet, juga hidungku tidak sering lecet karena nose pad. Kacamata model begini, aku ada dua. Tak sengaja, sih, beli dua. Haha 😑.







Sekitar bulan Juli 2015, saat Mami dirawat di rumah sakit, entah kenapa aku terpikirkan ganti kacamata. Pemilihan kacamata yang hampir bulat itu sebetulnya tak sengaja. Aku memilihnya bukan karena membuatku seperti seekor rakun. Hanya saja aku pilih karena warnanya yang sangat merah mencolok. Tak kelihatan, yah, warna merahnya? Huhu.







Sekitar bulan Desember 2015, aku ganti kacamata lagi. Penyebabnya: takut minusnya bertambah. Alhasil, aku berganti model ke kacamata setengah frame. Sebetulnya mau pilih yang full tanpa frame. Namun aku ragu. Ya sudah, yang setengah frame saja. Kacamata ini sudah menemaniku selama 3,5 tahun. Yang kulihat juga, banyak teman yang mengikutiku untuk mengenakan kacamata setengah frame ini. Haha.







TA-DA! Aku berganti kacamata lagi. Penyebabnya: kacamata setengah frame aku itu patah gagangnya. Lalu, aku berpikir untuk ganti bingkai saja. Mumpung, ada yang murah. Ya sudah, aku berganti kacamata sesuai dengan impianku sejak dulu. Ya, mengenakan kacamata frame less, dong. Kali ini betulan full tanpa frame. Omong-omong, aku terlihat tidak sedang mengenakan kacamata, kan?














Yak, itulah beberapa model kacamata yang pernah dan/atau tengah kukenakan. Sebetulnya, aku masih memiliki beberapa kacamata lagi. Aku bahkan masih menyimpan kacamata bulat yang seperti dikenakan Harry Potter. Sayang aku lupa menyimpannya di mana. Huhu. Sisanya, sengaja tak ku-upload karena beragam pertimbangan. 







Comments