Reuni SMP
















Well, very honestly, I do really want to meet you all. Sayang, lagi dan lagi, aku ada halangan yang lewat jaringan pribadi saja aku sampaikan.

Walau saat chat di grup Whatsap, ada beberapa yang menyebalkan untukku pribadi, you all are still my friends. Kalian pernah masuk ke dalam hidupku. Kalian pernah menjadi bagian dalam hidup aku. Dan, sudah sejak 2008, aku ingin sekali datang ke acara reuni. Ingin bertemu kembali dengan mereka yang sudah lama tak bersua. Ah, sayang mungkin belum saatnya, atau aku yang belum siap mental. Yang jelas, walau tidak lewat acara reuni, satu-dua teman dari SMP Markus, aku masih tetap aktif berkomunikasi dan bersilaturahmi. Bahkan salah satunya telah memberikan banyak inspirasi ke aku. Yup, it is Yongky Maspaitella, si pencipta lagu berbakat (salah satu personel L_Kaz Band) dan real survivor buatku sendiri. "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH" tak lepas dari pengaruh Yongky ini.

Location: Giggle Box, Alam Sutera.
Masih ada juga, Ron Youtube, teman beda kelas, yang dulu pernah mengerjaiku (sampai aku salah datangi rumah), yang saat aku gagal masuk perguruan tinggi negeri lagi, Ronnie ini sampai ngebela-belain diri datang ke rumah hanya untuk memberikan rasa simpati dan menguatkan mentalku. Wow, I think Ronnie is the best of the best friend! 

Ada juga Erick Hatumesen yang dalam nama lengkapnya, kita bisa temukan nama kitab. Haha. Aku jadi ingat, 2011-2012 silam, Erick bareng Sarah dan Bang Daniel Bibir menyemangatiku dengan sangat luar biasa. Kata mereka bertiga, tulisan-tulisanku bagus; aku berbakat sekali jadi penulis. Well, Erick inilah yang menyadarkanku bahwa dunia ini begitu sempit. Siapa sangka, Erick bisa kenal dengan salah satu seniorku di FH Atmajaya.

Atau, pengalaman menyebalkan di Januari 2014 dengan Ayu. Hanya gara-gara soal tag ucapan selamat tahun baru bertema Ksatria Baja Hitam, aku diblokir oleh Ayu.

Then, ada Anggita yang sempat satu gereja  (dan satu kebaktian) bareng di GKI Kota Moderen. Ada juga Yuli, Fernando, serta Frelly yang luar biasa hebohnya saat naskah awal "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH" diterima penerbit pada Juni 2013 silam (Fernando bahkan memberikan saran agar aku memilih royalti ketimbang oplah). Masih ada pula Nurhayati dan Rey yang aku masih suka ketemu di jalan. 

Belum lagi, terakhir, saat hari kematian Mami, beberapa teman SMP memberikan ucapan belangsungkawa. Thank to Nozel, Ronnie, Wiko, dan Tony. 

Ah.....

Lagi dan lagi, aku belum bisa ikut reunian. Dulu, 2008, teman-teman SMP pernah berinisiatif untuk mengadakan reunian. Saat itu terealisasi. Aku tidak datang ke acaranya. Padahal diadakannya di Summarecon Mal Serpong. Dekat itu dari rumah. Yang aku ingat, Nozel sampai ngotot mengajakku, yang sampai menggunakan alasan: "...biar balik dari reunian nanti, ada yang nemenin gue karena searah..." LoL. Saat itu, di rumah, sembari mengerjakan tugas-tugas kuliah, aku penasaran juga dengan keberlangsungan acara reuni yang saat itu diikuti oleh Nozel, Suhandi, Lausandi, Danny, Anggita, Septeni, Ayu, Mareta, Milka, dan Yongky. Lucu!

Semoga lain kali bisa ya. Semoga aku sudah siap mental untuk mendatangi acara-acara seperti reuni tersebut. Yang jelas dan paling utama, aku tidak akan pernah mudah melupakan siapapun yang pernah masuk dalam hidup aku. Semua itu sama berharganya. To me, no one is nobody. Everyone is VVIP. Aku masih tetap mengusahakan untuk terus menjalin tali silaturahmi dengan mereka yang pernah masuk ke dalam hidup aku.

Thank a lot to:
1. Alpha Purwiko;
2. Ari Pujianto;
3. Yosua Tony Batara Hutagalung;
4. Patricia Nozelina;
5. Yongky Andrias Maspaitella;
6. Danny Sucahyo;
7. Santo Panggabean;
8. Nila Ayu Puspita;
9. Milka Vinanda Adelyne;
10. Maretha Remi;
11. Lausandi Malau;
12. Suhandi;
13. Ramot Juni Ferdi Silitonga;
14. Leonardo Simanungkalit;
15. Fransisca Yuliana;
16. Fanny Edwin Rotty;
17. Donny;
18. Wahyudi Virmawan;
19. Wahyudi;
20. Rio Anditya Ismu;
21. Septeny;
22. Anggita Karunia Parapak;
23. Andri Christian;
24. Virgos Sidabutar;
25. Andi;
26. Ni Wayan Christianie Gerung;
27. Isabela Oktariani;
28. Melati Rosdihana Manurung;
29. Frederick Nehemia K. A. Hatumesen;
30. Yoshi Tumbelaka
31. Frelly Imanuel Gultom;
32. Fernando Simbolon;
33. Selly;
34. Yan Supriadi;
35. Niki Agustina Tobing;
36. Jimmy Bangun Sinaga;
37. Yohanes Fernando Carolus Rajagukguk;
dll.

Maaf, jika ada yang tak tersebutkan. Kayaknya ada yang terluputkan. Tapi, aku masih tetap ingat, kok. 

Anyway, anggap saja, post blog aku ini kata pengantar dalam sebuah buku atau novel ya. Tak ada maksud menjelek-jelekan. Aku hanya ingin bernostalgia dan terus menjalin tali silaturahmi dengan caraku sendiri yang mungkin terasa tak mengenakan.







Comments