Di-Report Player dalam Mobile Legends

















Well, pagi ini aku tengah bermain Mobile Legends lagi. Sudah kemarin aku dapat rekan setim yang..... (ah sudahlah), hari ini oleh salah seorang rekan setimku, aku di-report karena feeding. Iseng aku cari di search engine, feeding itu ternyata artinya sengaja membiarkan diri ter-kill oleh musuh. OMG!

Jujur saja, aku memang masih baru main Mobile Legends. Istilah-istilah dalam game tersebut juga banyak yang aku tak ketahui. Tentang feeding atau AFK saja, aku tahu dari Google. Ditambah lagi, mana aku kenal tiap pemain dari tim lawan. Dibayar apalagi. Feeding apaan sih? Wong, jelas-jelas assist aku 12. Lihat screenshoot di bawah, kan? 

Urutan statistiknya, dari kiri ke kanan, kill-death-assist-gold (atau apalah istilahnya). Ada begitu yah, feeding tapi jumlah assist-nya lumayan banyak? Itu saja sudah salah satu bukti bahwa aku memang tidak seperti yang dituduhkan. 

Dan, kalau lihat replay-nya lagi, sepanjang match, aku juga tidak pernah dalam kondisi diam. Hero aku--yaitu Nana--gerak terus. Lepas juga dari tuduhan AFK. Di tempatku sendiri, koneksi internet tengah bagus-bagusnya. No lagging

Justru aku mempermasalahkan kinerja rekan-rekan setimku. Saat aku tengah menghancurkan tower/turret bareng 1-2 rekan, mendadak rekan pergi. Satu player malah membiarkan tower/turret musuh yang padahal sedikit lagi mau hancur. Aku serang tower utama (altar, bukan, namanya yah?), tak ada rekan yang bantu. Lalu, Altar-nya sudah sisa setengah, tak ada rekan yang maju ke arah sana untuk menyelesaikan yang aku kerjakan.

Anyway, aku ikut bantu menghabisi lord juga. DUA KALI MALAH. Lah, kepiye, feeding dari mana? AFK dari mana? Justru, yang dapat MVP, aku mencurigai yang bukan-bukan. Cara mainnya ke mana-mana, menurutku. Agak-agak aneh. 














Tapi, ya sudahlah. It's just a game. Game diciptakan untuk tujuan hiburan. Buat refreshing juga. 

Well, suddenly I get remember about my novel. Yeah, it's "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Novel yang aslinya memang romance itu sampai sekarang malah dapat tuduhan yang bukan-bukan. Aku sudah jelaskan berkali-kali sampai mulut berbusa, tetap saja dizalimi. Hufftt!







Comments