Antara Kejadian 28 & #misiterakhirrafael
















Yang pertama, diambil dari Kejadian 28: 16-21. Itu tentang mimpi Yakub yang didatangi oleh para malaikat Allah. Untuk aku pribadi, aku merasa takjub saja saat membacanya. Tidak merasa seram layaknya membaca cerita horor (mungkin karena bersumber dari kitab suci kali ya?!) Tapi mungkin ada beberapa yang merasa ngeri seperti perasaan Yakub saat sadar akan tempat yang didatanginya. Salah satunya, seorang teman yang agak-agak merinding saat membaca kisah Ayub. Mungkin karena ada tokoh setannya. LoL.

Ya, tak salah memang. Hingga sekarang, ada beberapa bagian dari kitab suci yang aku suka bergidik sendiri. Salah satunya, kitab Wahyu yang mengenai akhir jaman.

Well, aku jadi maklum mengapa salah satu author (penulis buku, red) sebuah novel romance pernah berkata bahwa "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" itu seram. Itu karena ada bagian seperti yang Yakub alami tersebut. Padahal sih, si Nuel Lubis tidak sedang menyebarkan kengerian ya. 85% alurnya kisah romance, kok. Bagian mendatangi di alam mimpi, itu hanya bumbu saja. Dua tokoh utamanya juga manusia, bukan hantu (Gabriel dan Mikha). 














Kebetulan, bulan ini bulan Rosario ya, menurut tradisi Katolik. Correct me, if I'm wrong!







Comments