Thursday, February 18, 2016

ONE STORY ONE PHOTO: Diary Sang Playboy



Genre: Komedi Romantis




Dokumentasi pribadi.









Hari Senin
Waduh! Hari ini apes banget gw hari ini. Tadi waktu lagi nge-date bareng Patricia di sebuah mall, eh malah ketemu pacar gw yang laen lagi, Cera. Awalnya sih, gw masih bisa ngeles, eh sialnya, dia nunjukin gw foto diri gw yang ada di hapenya si Cera. Aduh! Nyesel deh gw mau diajak poto-poto sama si Cera. Akibatnya, selain si Cera minta putus, Si Patrice pun minta putus. Tapi gw akan terus mencegah jangan sampe si Patrice bener-bener putus sama gw. Besok gw harus minta maaf ke dia supaya enggak mutusin hubungan ini. Soalnya Patricia-lah yang paling gw suka karena kecantikannya. Mana mau gw rela ngelepasin dia.

Hari Selasa
Apes lagi. Udah si Patricia mau maafin gw soal yang kemarin karena aksi romantis gw waktu di rumahnya, eh ada missed call dari Rey, pacar gw yang di Bekasi. Ia mau ngajakin gw nonton. Apes! Karena si Patrice udah sempet liat duluan display hape gw dan gw mana bisa ngeles lagi di depan dia. Tapi gw tetep ga akan menyerah. Silakan deh, Cera dan Rey putus hubungan, tapi jangan sampe si Patricia yang berpisah dengan gw.

Hari Rabu
Setelah seharian, bujuk dan rayu yang gw lancarkan ke Patrice, malamnya saat gw YM-an dengan dia, hampir aja dia mau maafin gw. Eh ternyata, gw ngelakuin kesalahan bego. Karena pada saat gw YM-an sama Patrice, gw juga YM-an pula sama Putri, pacar gw yang di Bogor. Begonya, tadi pas mau nulis di window YM-nya Putri, eh malah ketulis di window-nya Patrice dan gw malah nulis di sana kayak begini, sob: “ Iya Put, kita jadi sabtu ini pergi ke Anyer”. AARRGGHH!!!! Udah gagal nge-date bareng Putri di  Anyer, eh malah si Patricia makin kenceng aja minta putus. Tapi gw ga akan menyerah agar hubungan gw sama Patrice ga jadi bubaran.


Hari Kamis
Kadang ada gunanya juga punya cewek matre. Hanya dengan dijanjiin bakal ngebeliin di cincin berlian, si Patrice luluh hatinya dan mau maafin gw. Ga papa deh kehilangan gaji enam bulan gara-gara kasbon ke kantor, asalkan si Patrice ga jadi putus sama gw. Hari ini anteng deh si Patrice dan juga ga ada contact apapun dari cewek-cewek gw yang laennya, baik SMS, BBM, missed call, wall FB, tweet, dll. Beruntung mereka ga ngulah kayak mantan-mantan gw yang kemaren-kemaren itu.

Hari Jumat
Baru aja si Patrice udah kalem dan mau maafin gw atas kesalahan-kesalahan gw nge-tigain dia, eh dianya ngambek lagi. Gara-garanya pas lagi ke toko perhiasan di salah satu mall di Jakarta bareng dia, gw ketemu adeknya pacar gw yang laen, yang tinggal di Tangerang. Tadinya sih masih bisa ngelak-ngelak gitu, eh adeknya malah nelpon kakaknya, Ervina yang merupakan pacar gw. Mana dia nelpon pake video call lagi. Alamak jan, udah dipermaluin di depan umum gara-gara-gara diomelin si Ervina via video call, si Patrice ngambek lagi. Udah deh, kali ini ngambeknya Patrice tambah parah dan gw diputusin sama si Ervina. Tapi gw masih tetep belon nyerah untuk jaga hubungan gw sama si Patrice.

Hari Sabtu
Udah deh pupus sudah hubungan gw sama si Patrice. Hancur hatiku. Kejadiannya bermula saat gw ditelpon sama pacar gw yang laen lagi, Mariana untuk datang ke food court di salah satu mall di Jakarta. Gw dateng. Eh taunya. Gw dikagetin karena di sana udah ada Patricia dan dua pacar gw lainnya, si Lita dan si Yuli. Rupanya mereka itu sobatan semenjak SMA, O-oh! Dan ternyata mereka lagi ngadain reunian bareng. Gw disuruh dateng, setelah mereka jadi tau bahwa mereka pacaran dengan orang yang sama setelah nunjukin foto masing-masing yang ada di dompet masing-masing. OMG. Kali ini gw resmi jadi jomblo-ers lagi dan jadi kere. Karena selain diputusin sama ke sembilan pacar gw, duit gw habis hanya untuk minta maaf sama si Patrice. Gw stress banget dan untuk ngilangin stress, gw pergi clubbing. But, problem is still following me!

 
Hari Minggu
Dengan duit yang masih tersisa di saldo ATM gw, gw berusaha ngilangin stress di mall. Beruntungnya gw. Gw ketemu cewek cute abis di salah satu toko sepatu yang ada di mall. Wajahnya ngingetin gw sama si Patrice. Rupanya dia lagi nungguin kakaknya yang tengah asik milih sepatu. Gw ajak kenalan dan ngobrol sama tuh cewek. Dari situ gw tau kalo namanya Ditha. Tapi masalah muncul saat kakaknya ngampirin dia setelah selese beli sepatunya. Dan ternyata, Ditha itu adalah adiknya Patricia, mantan pacar gw yang baru aja putus kemarin. Aaargh!!!! Didamprat dan dihina abis-abisan lagi gw di depan umumnya, khususnya sama cewek yang baru gw deketin, yaitu Ditha. OH NO! In a week, my love adventure is end. Hiks………

Hari Senin
-Berita Immanuel News: Telah diketemukan sebuah mayat sorang laki-laki yang tewas gantung diri di sebuah kamar di salah satu apartemen di ibukota Jakarta. Di duga, menurut penuturan teman-teman dan penghuni apartemen lainnya, korban gantung diri karena mengalami stress berat akibat diputusi semua pacarnya dalam seminggu dan terbelit utang.-


HIKMAH: Janganlah jadi seorang playboy, karena akan berakhir tragis seperti playboy yang satu ini. WASPADALAH! WASPADALAH! (ga nyambung yah? hehehe)