Friday, October 9, 2015

Orang Bodoh vs Orang Pintar vs Nuel


 

 
 
 
1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.Walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh. Sementara Nuel, yang ada di otaknya hanyalah game, game, dan game.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh. Kalau Nuel lebih cenderung untuk diperintah-perintah orang, baik sama yang bodoh maupun yang pintar.

3. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya. Kalau Nuel, dia buka jasa pembuatan teks pidato. Teks pidato yang berisi 1000 kata, bayarannya murah, kok. Hanya Rp 100.000.
 
4. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas. Kalau Nuel jago bicara, tapi kosong yang dibicarakan.

5. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi staf-nya orang bodoh. Kalau Nuel, kadang berpikir panjang, kadang berpikir panjang. Semuanya tergantung situasi dan kondisi (juga bayaran).

6. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pintar akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

7. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa dijadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan pekerjaan. Mata Nuel selalu terfokus ke bagian paha dan dada (* Kalau tahu maksudnya). 
 
8. Orang pintar berpikir panjang, maka dia bilang risikonya besar. Untuk selanjutnya, dia tidak akan berusaha mengambil risiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh. Kalau Nuel, bukannya berpikir panjang, tapi takut sama risiko


PS: Bersumber dari sebuah situs antah berantah.

1 comment:

  1. Tidak ada bedanya antara orang bodoh dan orang pintar :)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^