Monday, September 21, 2015

Sinopsis Skenario Pertamaku yang Dapat Respon PH






Sebetulnya sejak dua tahun lalu, aku mulai terjun di dunia FTV begitu. Bukan, bukan sebagai pemainnya. Tapi aku terjun sebagai penulis ide ceritanya. Alias yang bikin sinopsis skenarionya. Jadi, begini saudara-saudara, sebelum jadi satu skenario utuh, sebuah skenario itu awalnya sebuah sinopsis yang pertama belajar itu sebanyak 3-4 halaman. Namun sekarang dibatasi hanya tiga halaman saja. Nah aku waktu itu diajak sama +Riyan Hasanin . Iseng-iseng aku coba kesempatan itu. Apalagi bayarannya menggiurkan, tapi tak mau sebut nominal-lah. Kurang etis juga. Maaf yah! (^^)v





Tapi ternyata bikin sinopsis itu susah juga yah. Pas menonton beberapa FTV, selalu berpikir, 'Ah cerita model begini mah, gampang kali dibikin?!' Ternyata anggapanku dulu itu keliru banget. Tak segampang itu. Sulit banget malah. Agar sinopsis kita diterima pihak PH atau stasiun TV, harus memenuhi beberapa kriteria dulu. Bisa dilihat dari screen shoot surel balasan dari produser pelaksananya. Anyway, aku kirim sinopsis itu ke ScreenPlay Production.


Dari hasil review itu, bisa terlihat, kan, sinopsis kita harus seperti apa (Sisanya bisa dilihat di sini)? Nah, itu ternyata susah banget. Tak terbayang jadinya bagaimana stressnya seorang +Feby Andriawan selama bikin puluhan sinopsis skenario. Sakti banget tuh isi kepala si Feby. Hahaha. Sembah sujud ke si empunya (http://www.febstories.blogspot.co.id/).

Walau akhirnya ditelepon pihak ScreenPlay Production, diundang ke kantornya yang dekat Senayan City, diberitahukan pula trik-triknya, bikin satu sinopsis yang disukai pihak stasiun TV itu tak mudah, Kawan! Tapi tetap aku tak akan menyerah. Bukankah kalau berhasil tembus, beberapa langkah lagi menuju impian tersebut? SEMANGAT!!!

At last, berhubung aku orangnya super duper baik sekali, ini aku kasih satu sinopsis buatanku (yang ditolak setelah beberapa kali revisi). Siapa tahu ada yang berminat untuk mempelajari.

JEBAKAN BETMEN FOTOGRAFER CANTIK