Friday, April 10, 2015

Mari Ceriakan Harimu dengan Mantra Dies Irae dan Pempek Jomblo !



Sepertinya, maaf kalau kudet (baca: kurang update), novel-novel fantasi yang ditulis oleh orang-orang Indonesia itu masih termasuk langka beredar di pasaran (baca: toko buku). Kebanyakan yang aku temukan itu yang bergenre romance, teenlit, komedi, dan based on true story--terlebih yang mengandung unsur motivasi kehidupan dan semangat mengejar mimpi. Maaf kalau salah, ini hanya anggapan pribadi. Jangan dihakimi dulu, ini hanya anggapan dangkalku. 

Terserah deh, dibilang kurang membahana pengetahuan akan bukunya. Masa bodoh juga dibilang kurang menggigit kekutubukuannya. Tapi memang seperti itulah. Mungkin andaikata tidak mengikuti give away salah seorang blogger (pada Juli 2011 lampau) dan mendapatkan satu buah novel dari Clara Ng yang berjudul "Jampi-Jampi Varaiya", aku tak akan pernah tahu bahwa ada novel fantasi yang dikarang oleh orang Indonesia.





Dan ternyata, selain "Jampi-Jampi Varaiya" dan "Ramuan Drama Cinta", masih banyak lainnya novel-novel bergenre fantasi lainnya. Hanya mungkin yang lebih banyak kita ketahui, yah genre-genre atau jenis-jenis yang aku sudah sebutkan tadi. 

Oh iya, "Jampi-Jampi Varaiya" dan "Ramuan Drama Cinta" ini saling berkesinambungan. Bagian dari trilogi begitu deh. Tokoh utamanya itu gadis tomboi yang tak bisa memasak, yang sensitif dan mudah tersinggung, yang bernama Oryza Sativa. Ory ini kemudian dijodohkan oleh salah seorang pria penyihir yang suka jahil, yang bernama Xander. Awalnya hubungan Ory dan Xander itu bak kucing dan anjing. Mereka berdua juga saling menyangkal perasaan masing-masing. Hingga akhirnya karena insiden konyol yang disebabkan oleh rival Ory (dalam memperebutkan hati Xander)--si Aqua, Ory dan Xander jadi semakin tak terpisahkan. Dan...

...aku jadi penasaran sama kelanjutannya. Penasaran bagaimanakah kisah kelanjutan hubungan Aqua dengan Pak Samudra, ayah Ory (akibat ramuan drama cinta). Dan masih banyak lainnya yang bikin aku penasaran. Terlebih soal hubungan Oryza dan Xander. Bikin penasaran abiiiez. Apalagi ternyata trilogi ini juga bisa dibilang buku baru (pada saat itu). Novel terakhirnya saja, "Mantra Dies Irae" baru terbit Maret 2013. Dan aku baru selesai baca pada Maret 2015. Gila yak, butuh waktu tiga tahun untuk menyelesaikan trilogi Mbak Clara Ng tersebut?! Perjuangan banget! 









Thank to @demabuku. 

Anyway, @demabuku ini sebuah online shop di dunia perbukuan. Koleksi bukunya lumayan lengkap, lho! Awalnya sempat skeptis tak bisa menemukan "Mantra Dies Irae" yang lebih menceritakan soal hubungan Pax dan Nuna ini (Sayang kelanjutan hubungan Ory dan Xander itu kurang dijelaskan). Apalagi aku sempat kehabisan novelnya pas peluncuran pertama. Plus cari-cari di beberapa toko buku pun sama saja. Tak kunjung mendapatkan. Tapi akhirnya semesta memang berada di sisiku. Kata Mas-nya itu, stok mereka itu banyak. Dan, jauh lebih hokinya lagi, aku dapat potongan harga. Jauh lebih murah daripada harga aslinya (walau beda tipis sih!). 

Again and again, thank to @demabuku. Omong-omong, kalau ada yang lagi cari buku apa begitu, coba deh kontak sama @demabuku. Kali saja ada. Yang melayani ramah kok. Pengiriman juga cepat. Kalau tak salah ingat, kurang dari seminggu, novel yang akhir ceritanya itu sungguh epik itu sudah sampai ke pangkuanku. Ini aku sampaikan pula segala kontak @demabuku yang bisa dihubungi.

Dema buku
Lokasi: Jakarta
Instagram/Twitter: @demabuku
Whatsapp: 085881449998
Facebook: Dema Buku 
Blog: www.demabuku.blogspot.com


Segera pesan juga "Mantra Dies Irae" ke @demabuku. Katanya, stoknya itu masih banyak di gudang. Harganya--plus ongkos kirim--tak lebih dari Rp 60.000. Lumayan kan baca novel yang seru bin lucu bin bikin termehek-mehek (Novelnya itu highly recommended deh!). Belum lagi jika bacanya itu sembari makan pempek dari Palembang asli. Beuh, DEP SEDEP pisan tak keruan, euy






Bagaimana? Dari penampakannya, sudah bikin lidah bergoyang kan (Shakira kali ah, yang bergoyang!)? Sudah bikin ngences kan? Pengin makan pempek asli Palembang ini--yang sungguh berkualitas ini? Gampang kok. Begini cara pemesananannya!


1. BBM invite pin 513F9DE1 - Format: Nama lengkap_Alamat lengkap beserta kode pos_nomor yang bisa di hubungi_jenis pempek dan kuantiti.
2. Via SMS atau telepon ke 087897512551 / 081214280778 - Format SMS: Nama lengkap_Alamat lengkap beserta kode pos_nomor yang bisa di hubungi_jenis pempek dan kuantiti. 

PEMPEK INI DI JAMIN 100% HALAL, 100% IKAN TENGGIRI, DAN 100% TANPA BAHAN PENGAWET. HIGENIS, ENAK, DAN LEZAT!!!

Harganya? Yang besar itu Rp 17.000. Yang kecil Rp 4500.

Buruan dipesan!

Apanya?

Yah novelnya, yah pempeknya dong.

Mari ceriakan harimu dengan "Mantra Dies Irae" dan Pempek Jomblo!

Oh iya, sampai lupa, ini ada tambahan sedikit:

1. Tipe pemesanannya adalah Pre-Order. Artinya, konsumen akan memesan dan bayar terlebih dahulu, baru akan kami buatkan. Tujuannya agar kualitas pempek benar-benar fresh ketika sampai.
2. Apabila ikan tenggiri giling tidak sedang dalam kualitas bagus di pasar, maka akan langsung menghubungi konsumen. Biasanya, dibutuhkan waktu tunggu 3-4 hari apabila kualitas ikan tenggiri giling sedang tidak bagus, akan diberikan kebebasan kepada konsumen untuk menunggu atau membatalkan pesanan. Dicek dulu kualitas ikan tenggiri giling terlebih dahulu, apabila tersedia segar, maka berlanjut ke cara pembayaran.
3. Pemesanan minimal untuk pempek adaan saja adalah 30 pcs.
4. Pemesanan minimal untuk pempek besar (kapal selam dan lenjer besar) minimal 10 pcs.
5. Bisa di-mix antara pempek adaan (kecil) dan pempek besar, tapi dengan total pembelian Rp. 100.000 ke atas.

13 comments:

  1. gak nemu buku yang gue cari disitu...
    ehehehe

    ReplyDelete
  2. aku punya beberapa bukunya Clara NG, tapi yang ini belum pernah baca. Btw tau gak kalau Clara NG itu laki-laki atau perempuan sih mseterius banget deh profilenya gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clara Ng itu perempuan kok. Cek twitternya @clara_ng

      Dulu dia sempat masuk kompas minggu kan.

      Delete
  3. Pempeknya menggiurkan *ngeces* enak sambil baca novel Clara Ng tuhh

    ReplyDelete
  4. Aku ke sini tertarik sama empek empeknya nuel.. gilaa itu bigsize yaa

    ReplyDelete
  5. haduh bukunya bikin penasaran nih,,pempeknya juga bikin ngiler :(

    ReplyDelete
  6. masih belum bisa nyaman belanja online wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Deuh pempeknya bikin laper. By the way kayaknya iya deh, yang fantasi kurang banyak peminatnya kali ya :o

    ReplyDelete
  8. Daripada cuma komen, yuk order yuk!!

    ReplyDelete
  9. Pempeknya keliatan enak, Nuel..

    Ohya, maaf nih kalok ngritik.. Font yang kamu pakek sekarang kurang enak deh buat dibaca.. Agak bikin pusing dan terkesan lebay.. Mending diganti aja fontnya sama yang biasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, maaf ya atas ketidaknyamanan nya. Oke nanti kuganti ya kalau buka laptop. :(

      Makasih atas perhatiannya. ..^_^

      Delete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^