Tuesday, January 27, 2015

Mari Menghidupkan Kembali Permainan Tag (^_^)v





Barusan iseng saja aku bongkar-bongkar arsip Immanuel's Notes. Lagi pengin nostalgia doang. Pengin flashback masa-masa indahnya blogging di 2011-2012 yang sumpah kuadrat, bikin aku cengar-cengir sendiri menatap layar ponsel layar sentuh. Apalagi, jauh lebih ngakaknya, pas baca bagian tag-tag-an itu. Asli, bikin merinding baca segala jawabanku atas pertanyaan-pertanyaan yang disodorkan dari beberapa blogger. Mau muntah seember rasanya. 











Kadang kujawab serius. Kadang kujawab kelewat jujur banget. Kadang kujawab ngeles. Kadang pula kujawab dengan balik bertanya. Dan semuanya sukses mengembalikan mood menjadi happy. Sukses menghibur hati juga.

Yah walau sebenarnya terasa begitu gaje sih, harus kuakui. Tapi sisi positifnya, jadi punya bahan buat ngeblog. Mengasah kemampuan menulis juga. Memancing kreativitas.












MAMIIIIIIIIII!!!! Jadi kangen masa-masa itu.

Ha-ha-ha.

Kayaknya seru juga kalau aku kembali terlibat dalam permainan tag-tag yang entah darimana sumbernya itu. Tapi sudah lama daku tak mendapatkan tag. Terakhir itu... ah iya, Oktober 2014 lalu. Dikirimin santet tag sama Aul-Howler yang ganteng bingits (Tapi masih gantengan gue-lah kemana-mana). Dan sekarang, masih belum menerima bingkisan parsel tag lagi.

Ah sudahlah. Kita mulai sendiri saja. Kita mulai dari nol yah,--eh maksudnya dari blog ini, Immanuel's Notes (Bukan blog tetangga yah!). Yuk, mari. Check my questions out!

1. Film apa yang paling menggambarkan kehidupanmu? Alasannya!
2. Lagu apa yang paling menggambarkan kamu? Alasannya!
3. Public figure atau celebrity mana yang menurut kamu itu paling gue banget? Entah itu kepribadiannya, style-nya, maupun yang lain? Alasannya!
4. Buku/novel/komik apa yang paling menggambarkan kehidupanmu? Alasannya!
5. Tokoh fiksi mana yang paling menggambarkan kamu? Alasannya!
6. Gambarkan dirimu (Maksudnya secara karakter) dalam lima kata?
7. Gambarkan kehidupanmu dalam lima kata?
8. Sebutkan sepuluh kriteria pasangan hidup yang kalian idamkan!
9. Coba desripsikan momen pernikahan kalian kelak itu dalam satu paragraf saja (Tapi kalau mau bikin satu postingan, bebas yah)!
10. Lanjutkan tag ini ke sepuluh blogger yang kalian kenal. Dan mohon yah, jangan melanjutkan tag ke aku atau ke mereka yang sudah aku sebutkan.

Dan tag ini resmi kuserahkan ke sepuluh blogger ini:
1. Keven Keppi
2. Svkrawan Madi
3. Aul-Howler
4. Alethea Yoris
5. Feby Andriawan
6. Mas Adit
7. Beby Rischka
8. Sitti Rasuna
9. Melissa Nath
10. Arif Abdurrahman
11. Priest

Yak! Kelar. Itulah kesepuluh orang pertama yang menjadi korban tag yang kubikin sendiri (akhirnya). Mohon dikerjakan dengan sepenuh hati yah. Anggap saja sebagai bahan postingan kala nggak ada ide. Ha-ha-ha. Dan mohon juga diteruskan kesepuluh blogger yang kalian kenal, tapi dilarang keras diberikan ke mereka yang sudah kusebut. Aku harap, tag-ku ini masih bertahan sampai Desember nanti yah; dan masih dengan pertanyaan yang sama. He-he-he. Enjoy! Anggap saja ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

Anyway, santai kayak di pantai, Kawan. Aku juga bakal jawab kok pertanyaan-pertanyaan ini. Biar sportif saja. Inilah jawaban-jawabanku. Silakan dicek!

1. Film apa yang paling menggambarkan kehidupanmu? Alasannya!
Apa yah? Hmm... Mungkin drama televisi "Kekkon Dekinai Otoko" kali yah. Pas menontonnya kali pertama Januari 2014 kemarin, aku merasa tokoh utamanya, si arsitek itu, begitu mirip karakternya. Sampai-sampai mengkhayal, jangan-jangan kehidupanku kelak bakal seperti dia. Sendirian, tak ada yang menemani, dan sering melakukan hal-hal yang aneh-aneh. #OpoIki

2. Lagu apa yang paling menggambarkan kamu? Alasannya!
Still and still, "Who Says" from my baby-hunny-strawberry, Selena Gomez. Kalau untuk soal asmara, "Cinta Dalam Hati" dari Ungu, masih yang paling menggambarkan.

3. Public figure atau celebrity mana yang menurut kamu itu paling gue banget? Entah itu kepribadiannya, style-nya, maupun yang lain? Alasannya!
Kayaknya belum ada yah, untuk sekarang ini. Tapi secara tampang, masih merasa, dulu itu begitu mirip dengan Daniel Radcliffe. Ha-ha-ha. Eh tapi pernah ada teman SMA yang bilang aku ini mirip sama Mischa Chandrawinata. #Abaikan

4. Buku/novel/komik apa yang paling menggambarkan kehidupanmu? Alasannya!
Sebetulnya kebanyakan orang lebih mengenalnya dalam bentuk live-action. Tapi Spiderman kan asalnya dari komik yah. Ha-ha-ha. Yup, kisah awal Spiderman itu begitu mirip denganku. Peter Parker sama aku itu sama-sama pemalu, lemah, kutu buku, pemurung, dan brilliant-but-lazy.

5. Tokoh fiksi mana yang paling menggambarkan kamu? Alasannya!
Mada Nobita koto mitanda. Ha-ha-ha. Aku masih merasa aku ini begitu mirip sama Nobita yang bodoh, malas, lemah, bisanya di hal-hal sepele, tapi semangat juangnya luar biasa.

6. Gambarkan dirimu (Maksudnya secara karakter) dalam lima kata?
Kreatif, Pemimpi, Altruistik, Pemalu, Observer.

7. Gambarkan kehidupanmu dalam lima kata?
Masih-selalu-mengandalkan-pada-keberuntungan.

8. Sebutkan sepuluh kriteria pasangan hidup yang kalian idamkan!
- No smoker-drinker-tattoers-drug user.
- Dulu sih, dan mungkin sampai sekarang, masih suka terkesima melihat perempuan yang mengenakan kacamata. Perempuan berkacamata itu selalu terlihat elegan di mataku. :p
- Baru sadar nih, kayaknya aku juga begitu terkesima sama perempuan yang ber-twin tail. Tiap bikin cerita, seringnya tokoh perempuannya itu berkuncir dua. Terlihat cute mungkin. *smirk*
- Yang sepintar Marie Curie, yang sebaik Florence Nightingale, yang secantik Selena Gomez.
- Otomatis harus seiman (baca: agama).
- Bisa memahami dan menerimaku sama sekali luar-dalamnya. Bersyukur bisa selalu memberikan motivasi dan semangat. #ea
- Punya sense of humor.
- Lebih menyukai perempuan yang berambut panjang. Karena, bagiku, rambut itu masih tetap mahkotanya wanita.
- A good girl who always looks down-to-earth, easy going, and... she knows to behave in everytime, everywhere, and every situation.
- Penginnya sih yang bisa masak. Aku kan nggak bisa masak. Repot dong, tiap hari beli di luar melulu. He-he-he. Gaji pembantu juga mahal kan. #Ngeles #BilangAjaNggakMauRugi

9. Coba desripsikan momen pernikahan kalian kelak itu dalam satu paragraf!
Aku pengin konsep pernikahan yang unik. Yang anti-mainstream dari kebanyakan. Pengin nikah di gereja yang kemudian dilanjutkan dengan resepsinya yang bernuansa pantai seperti di Hawaii atau Guam atau Bali. Kepengin juga menghindari pernikahan adat. Nggak banget pokoknya. Tahun 2013 sudah merasakan betapa rempong-nya nikah secara adat itu. Brrr.... Terus, memang aneh yah, kalau minuman yang disajikan di pernikahan itu non-alkohol (no champagne, no wine)? Heran deh, ada seorang blogger yang pernah menertawaiku gara-gara menuliskan ini: "champagne or red wine? I don't like alcoholic drink. Maybe orange juice is so comfort for me and my guests". Haizzt. -_-


D O N E.