Si Nuel Menjawab Soal Selfie






Gue kadang bingung, bingung sebingung-bingungnya sama beberapa orang yang salah kaprah sama istilah yang baru-baru ini ngetren, SELFIE. Sekarang semua foto yang ada kitanya sendiri di dalamnya dibilangnya selfie. Padahal jelas-jelas yang ambil gambar itu orang lain. Contoh seperti ini:







Itu jelas bukan selfie, Nak! Bukan, itu jelas-jelas bukan selfie. Itu mau dilihat dari Pluto pun, jelas-jelas bukan selfie; dan foto tersebut diambil oleh abang sepupu gue (Nama dirahasiakan, takut minta bagian kalau menang :P). Selfie adalah yang model begini.









Foto di atas baru selfie. Omong-omong. selfie itu ialah kondisi dimana kita memotret sendiri diri kita sendiri. Kalau yang difoto itu bukan diri kita sendiri, itu pasti bukan selfie. Itu namanya: kitanya saja yang hobi memotret orang lain. Mending jadi tukang foto saja  sekalian. Sekali jepret, dapat Rp100.000 (#Sotoy).

Untuk lebih jelasnya, berikut gue cantumin beberapa foto gue. Ada yang selfie, ada yang bukan. Yang gue silangin, itu bukan selfie-lah yah.



Anyway, ada satu foto yang tidak disilangi, yang sebetulnya bukan selfie, ada yang bisa menebaknya? :p



Wah, wah, wah. Ternyata gue ini fotogenik juga yah. Bentuk muka gue unik banget. Tiada duanya di dunia ini. Tak ada yang bisa menandingi keeksotisan dan keunikan muka gue yang unyu-unyu stroberi. Ha-ha-ha. Kenapa gue nggak coba casting jadi model saja yah?

Udah ah, malah jadi narsis.

Ingat lho, selfie itu merupakan foto kita yang mana kita ambil sendiri gambarnya. Kalau diambil orang lain -- dan itu terlihat sekali dari penampakan fotonya, itu jelas bukan selfie. Lagian, istilah selfie kan baru muncul setelah penggunaan ponsel kamera makin marak-maraknya. Jaman dulu, mana ada istilah selfie. Kalau ada mesin waktu Doraemon, terus kalian bilang "Selfie, selfie" ke orang-orang di jaman sebelum ada ponsel kamera, gue yakin banget, nggak ada yang mengerti apa itu selfie. Ha-ha-ha.


Sebetulnya gue lagi ikutan kontesnya si Keven yang baik banget. Lol. 

Comments

  1. MANTAB! Gua suka fotonya, hahaha
    Thank you ya udah ikutan, semoga menang di tahap voting nanti =)

    ReplyDelete
  2. tulisannya menarik bang :3 sampai habis gue bacanya, visit balik yoo

    ReplyDelete
  3. haha ... jadi inget, dulu aku juga suka selfie pake webcam laptop :D
    tapi lama2 foto2nya aku hapusin, geli aja liat diri sendiri selfie

    ReplyDelete
  4. Aku ngga sukak selfie ataupun difoto.. Hahah.. :D

    ReplyDelete
  5. Hahaha.... oke, aku pernah baca masalah ini di twitmu, haha....

    ReplyDelete
  6. Wah wah, ikutan kontes toh,
    Semangat ya bang. semoga menang ^_^

    ReplyDelete
  7. SELAMAT! Karya yg kamu sertakan untuk Lomba Foto Selfie di Emotional Flutter lulus ke tahap 2. Di tahap ini, hasil karya kamu akan di-vote oleh pembaca, dan DUA ORANG yg mendapatkan vote terbanyak, akan mendapatkan Tongkat Narsis Monopod dari Emotional Flutter.

    Baca selengkapnya di sini
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2014/08/voting-pemenang-giveaway-emotional.html

    ReplyDelete
  8. hakhakhak postingan yang sangat menghibur... moga menang kontesnya...

    jawab komenmu di blog: jadi Sheila itu lini penerbit Andi khusus buku fiksi. Jadi bukuku diterbitkan Sheila, Penerbit Andi begitu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~