Tuesday, September 17, 2013

This is the reason why i still effort for.....








Ada beberapa hal yang amat sulit sekali dijelaskan ke orang lain. Sampai mulut berbusa pun, orang lain tidak akan mengerti, kecuali mereka sudah merasakan dan mengalaminya. Salah satunya, itu soal passion (Selain soal cinta)

Passion itu.....

Jujur saja, aku agak susah menjelaskan apa itu passion. Passion itu mungkin seperti apa yang dialami Spongebob di Krusty Krab. Kecintaanya memasak Krabby Patty membuatnya tak mempermasalahkan soal gaji, hari libur, THR, jam kerja, hingga saat harus dipaksa lembur. Itu passion - dari skala fiksi. 

Passion itu.....

Mungkin seperti Donny Dhirgantoro, penulis 5cm yang memutuskan keluar dari kantor tempatnya bekerja demi total menjadi penulis. Juga seperti Chef William Ghozali yang sempat banting setir jadi menekuni dunia tata boga, dari fakultas ekonomi yang semula digelutinya. Pula seperti Regina Ivanova yang berkali-kali ikut audisi Indonesian Idol, hingga akhirnya jadi pemenangnya. Itu passion - yang ada di sekitar kita.

Passion itu.....

Sesuatu yang kita dengan riang hati mengerjakannya - tanpa merasa terbebani sama sekali. Kita tidak merasa terbebani, karena kita cinta melakukannya. Itu passion, menurutku. Passion itu kunci keberhasilan; banyak orang melupakannya. Dan aku bukan termasuk ke dalamnya. Sebab aku ingin merasakan kebahagiaan tak terkira, karena passion. Ingin berhasil, karena apa yang kucintai; bukan untuk sesuatu yang tidak kucintai. Memang butuh waktu lama dan kerja ekstra yang memuntir-muntir otak, tapi aku sungguh menikmati tiap prosesnya. Nyaris segala suka-dukanya sudah kualami.

Itulah alasannya mengapa aku begitu berhasrat ingin hidup dalam passion ini: menulis. Aku yakin juga, Tuhan pasti mendengar dan membantuku untuk mewujudkan mimpi yang satu ini. Berharap juga, dengan hidup dari passion ini, aku bisa kasih kebahagiaan dan kebanggaan untuk keluarga, khususnya orangtuaku. Apalagi bagiku, kebanggaan itu... saat kita bisa meraih sesuatu yang kita impikan dengan jalan, cara, dan usaha kita sendiri, walaupun itu terkesan sulit dan mustahil.Dan setelah berhasil mencapainya, kebahagiaannya itu tak terkirakan.






This is probably key of success:

Know yourself; find your passions; follow your dreams; do what you love.












9 comments:

  1. Passion? Oke! Sementara sebagian orang (termasuk gue) gak paham tentang apa hakikatnya passion masing-masing, nanti kita bisa mengomunikasikan hal itu. Hehe..

    ReplyDelete
  2. Passionnya menulis ya, Bro? Mantaaap.... Ayo berjuang! :D

    ReplyDelete
  3. Oh passion itusesuatu yang kita dengan riang hati mengerjakan nya.
    Oh ya semoga apa yang diharapkan dapat terwujud ya

    ReplyDelete
  4. gue juga masih bingung passion gue apa..

    btw, moga menang yah. tulisan yg bagus

    ReplyDelete
  5. selalu suka tulisanmu nuel, semoga kesampean jadi penulis ya ^^ pembaca setia nih

    ReplyDelete
  6. Yah setelah kita temukan passion kita dan mengerjakannya secara konsisten, itu akan menjadi kebanggan tersendiri bagi kita...
    Oh iya, kalau boleh agak OOT sedikit nih... Kalau boleh tau, font di tulisan ini apa ya? Saya suka, tulisannya besar-besar...
    berkunjung juga ke kerikilberlumut[dot]blogspot[dot]com ya...

    ReplyDelete
  7. semoga cita-citanya tercapai :) baca artikel saya juga dong http://mypleasureworld.blogspot.com/2013/09/terus-ngapain-harus-malu.html makasih :)

    ReplyDelete
  8. Pasti bisa jadi penulis. Fokus aja :)

    ReplyDelete
  9. jadi penulis juga.. pengeeen :D :) .

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^