Sunday, February 17, 2013

(Maybe) I always be surrounded by the unique things





 1. Perhatikan arah balon dialognya. Pengamen tua ini aku pertama kali bertemunya di daerah Tomang Raya. Unik yah, ada pengamen yang bernyanyi dengan bantuan sebuah teks - selain kotak musiknya.  





 2. Perasaanku waktu naik jembatan penyeberangan yang adanya di Jalan Raya Serpong ini: MENYEBALKAN. Lihat saja baik-baik. Tangganya kecil - hanya bisa dilewati satu orang (Satu arah saja) dan tangganya itu curam - amat curam. Waktu menaikinya itu mungkin bisa disamakan dengan naik gunung. Heran deh, kenapa sih bikin jembatan penyeberangan yang menyusahkan ini? Hemat anggarankah? Atau... ? (You know what i mean)





3. Warnet yang berlokasi di Perumahan Bona Sarana Indah - Tangerang ini menyediakan area ruang tunggu buat para pengunjung yang sudah kehabisan 'tempat'. Dan percaya atau tidak, ini efektif, mengingat kebanyakan yang datang adalah pecandu game online. Demi nge-game, nunggu pun nggak apa-apa deh. Hehehe.





4. Biasanya yang sering melakukan praktek-praktek seperti ini ialah bocah-bocah yang nyandu nge-game. Demi nge-game, jauh-jauh sebelumnya, mereka sudah mem-booking komputer; dan hal ini lazim terjadi di daerahku tinggal. 





5. Ini adalah RUMAH MAKAN BATA MERAH "ANUGRAH". Dinamakan seperti ini karena bangunan luarnya yang dari bata merah; ataukah karena memang sudah direncanakan dari awal? Hmm, boleh juga ditiru ide dari pemilik rumah makan yang berlokasi di tengah-tengah Modern Land dan Bumi Mas Raya ini. 





6. Gerobak ini dijual, adakah yang mau beli? Kalau ada, hubungi empunya blog ini? :P





7. Perhatikan lampu yang tergantung! Bentuknya memang seperti lampu petromaks, tapi sumber penerangannya itu.... dari lampu bohlam, saudara-saudara!!! Sungguh kreatif si empunya rumah!





8. Di daerahku tinggal amatlah lazim, seseorang punya dua usaha dalam satu lokasi atau kapling atau ruko atau gedung. Tapi serius ini, baru kali ini lihat seseorang menjalankan usaha jasa pengiriman paket/dokumen (NCS) berbarengan dengan toko listrik. Bahkan tak jauh dari sana, ada juga usaha JNE yang kantornya menggunakan ruko yang sama dengan sebuah rumah makan. Hmmm....





9. Hati-hati yah kalau berjalan di atas semak-semak seperti ini. Tadi pagi - sepulang dari gereja, aku melewatinya dan.... kakiku nyungsep. Rupanya ada lubang di baliknya. Aku patut bersyukur, lubangnya itu tak begitu dalam. Yang jadi pertanyaanku, lubangnya itu terbentuk secara alamiah atau karena faktor non-alamiah? 





10. Mungkin salah satu keanehan sinetron itu adalah usia para pemerannya yang tak sinkron dengan tokoh yang diperankannya. Banyak kan kita lihat orang usia 20-an malah memerankan remaja 17-an. Salah satunya itu, di sinetron Putih Abu-Abu. Pandangan mata memang tak bisa menipu usia mereka sesungguhnya, walau sudah didandani sedemikian ahlinya oleh para make-up agar mirip remaja SMA. Tapi pernahkah kita terbayangkan kalau kita sendiri pernah bertemu dengan seseorang yang tampilan fisiknya itu tak sesuai dengan usianya. Aku sering bertemu dengan orang-orang seperti itu, soalnya. Temanku saja, waktu SMA, ada tuh satu orang. Dan baru-baru ini, kemarin malam tepatnya, aku bertemu dengan seorang pria yang usianya itu - menurutku - late twenties atau early thirties; dan yang membuatku kaget ialah... pria tersebut sudah mempunyai anak dan anaknya itu berusia anak TK atau kelas 1 SD. What the heck!!! Entah dia yang menikah dengan janda, atau  dia nikah muda, atau.... entahlah, silakan kalian terka sendiri. Hehehe.

7 comments:

  1. salut buat kamu, yang memperhatikan sampai sedetail ini, palagi poin 1...hehe

    ReplyDelete
  2. keren nih kapanpun dan dimanapun selalu memperhatikan sekliling trus difoto ya :)

    ReplyDelete
  3. @ Lidya:
    Hanya kalau dirasa unik saja.... :)

    ReplyDelete
  4. anggaran jembatan penyeberangannya di korupsi tuh

    soal usia pemain sma itu karena kebanyakan aktor/aktris usia abg milih fokus sekolah dulu

    jadi pihak Rumah Produksi pakai pemain usia yg lebih tua

    diluar negeri juga begitu kok, coba aja lihat film seri holyywod

    ReplyDelete
  5. lampunya itu yang aku suka.. kreatif banget ya..

    terus cara motonya gimana?

    ReplyDelete
  6. @ risah:
    biasa aja kok, cuman lebih ati2 aja motonya, tengsin juga dilihatin... hahaha

    ReplyDelete
  7. saya angkat sampeyan sebagai menteri pemerhati lingkungan...
    :)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^