Monday, May 14, 2012

(Mungkin) Aku hanya penikmat musik


Dulu waktu aku masih seorang pelajar, baik SD hingga SMA, aku paling lemah di tiga mata pelajaran: Matematika, Olahraga, Kesenian. Dan yang terakhir itu sebetulnya karena sifat pemaluku. Dulu waktu masih kelas 2 SD, aku selalu menolak tiap kali disuruh nyanyi di depan kelas. Nggak pede aja. Hanya itu alasanku nggak mau nyanyi di depan kelas.

Selain itu, aku juga sadar diri atas kualitas suaraku yang pas-pasan. Begini-gini, aku ini penerusnya Iwan Fals dan Doel Soembang lho. Alias kalau nyanyi pasti fals dan sumbang. Ibarat tokoh Assurancetourix di Serial Asterix, nyanyianku itu bisa bikin pingsan seseorang.

source

Tak hanya suara yang pas-pasan, kemampuanku dalam memainkan alat musik juga alakadarnya. Main gitar nggak bisa, main suling cuma bisa mainin solmisasinya aja, apalagi main piano. Main piano kalau tutsnya nggak ada tulisan not angkanya, aku nggak bakalan bisa mainin. Parah kan yah?

That's why aku lemah dalam hal bermusik.

Namun walau nggak bisa main alat musik dan suara yang pas-pasan, bukan berarti aku anti sama musik. Aku masih suka mendengarkan musik. Aku juga masih tahu mana suara yang bagus, mana suara yang alakadarnya. Bahkan aku juga tahu kok kalau Indonesian Idol kali ini sedikit kontestannya yang bersuara yang bagus. Kebanyakan yang bersuara bagusnya itu malah sudah tersingkir sebelum masuk Spekta, kayak Ayu de Ajeng, Albert Matulessy, Fransiskus Damanik, Hendriyanto, ataupun Indra (Searching sendiri yah di Youtube! ^^).

Menurutku yah, di Spekta kali ini, kontestan yang suaranya lumayan bagus sehingga enak dinikmati itu hanya ada empat orang. Mereka Dion, Yoda, Dera, dan Rio. Selebihnya standar. Yah tapi itu pendapatku lho. Nggak ada maksud mau berdebat suara mana yang bagus. Terserah kalau kalian mau bilang si Regina atau Khansa yang suaranya bagus. Hehehe.

Oh yah, bicara soal musik, aku benar-benar penikmat musik sejati. Alias nggak pilih-pilih genre. Semua genre musik aku suka. Pop oke, klasik oke, jazz oke, rock oke, dangdut oke, keroncong oke, ataupun metal juga boleh. Aku suka dengar semua jenis genre musik. Selama itu enak didengar dan bisa menghibur suasana hati, kenapa harus pilih-pilih? Ya nggak?  :D

Jadi kesimpulannya, yeah, i'm really a music lovers. ^^


* The post is registered on Aul Howler's Blog Contest
Photobucket