Monday, March 5, 2012

REVIEW: Ghost Rider 2: Spirit of Vengeance


Good News: Akhirnya gue yudisium juga nanti tanggal 8 Maret 2012.
Bad News: Yudisiumnya pake acara bayar lagi. Bayar 50 ribu. Huhuhuhu.... :'(
Joke of the Weeks:
HRD: Kenapa kamu mau kerja disini? 
Iman: Numpang ngopi gratis pak. Kebetulan gula, teh, sama sabun colek abis juga pak!
>> sumber: 
Conclusion: Abis daftar yudisium, gue diajakin nonton sama Dias dan Erland. Nonton film Ghost Rider.

Klik kanan gambar untuk tahu sumbernya



Genre: Thriller
Sutradara: Mark Steven Johnson
Pemain: Nicolas Cage, Violante Placido, Idris Alba....

<THE POST CONTAINS HIGH SPOILER!!!>

Film ini melanjutkan seri sebelumnya yang memang nggak gue tonton. Walau agak bingung nontonnya, gue masih bisa menikmati kok alur filmnya. Dan film ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang terkena kutukan karena kesalahannya sendiri bernama Johnny Blaze. Johnny Blaze ini mengadakan sebuah perjanjian dengan setan bernama Roarke. Akibatnya mau nggak mau, si Johnny ini harus menjadi seorang ghost rider. Tiap malam wujudnya harus berubah menjadi tengkorak berapi (kayak digambar!).

Karena itulah, Johnny Blaze mengasingkan diri sendiri ke sebuah tempat, hingga seorang pastor kulit hitam bernama Moreau datang kepadanya. Pastor ini bersedia membantu Johnny agar terlepas dari kutukannya tersebut. Asalkan Johnny bersedia membawa seorang anak hasil peranakannya seorang wanita dengan Roarke, setan yang bikin perjanjian dengan Johnny. Rupanya wanita bernama Nadya ini juga bikin perjanjian dengan Roarke juga supaya bisa selamat dari kematian.

Johnny ditugaskan oleh Moreau untuk menyelamatkan Danny dari niat jahat ayahnya sendiri yang memang pengikut suatu aliran sesat. Namun usahanya Johnny ini rupanya tak gampang. ia harus berhadapan dengan musuhnya, Ray Carrigan yang memang suruhan dari ayahnya Danny itu sendiri. Maka dimulai petualangan yang seru. Pada akhirnya nanti, Danny berhasil diselamatkan dan ayahnya Danny tewas oleh Roarke. Roarke sendiri nanti akan menjelma menjadi malaikat dan kekuatannya bisa dikendalikan oleh Johnny sendiri. Oh yah, Roarke ini sendiri sebenarnya asalnya adalah malaikat. Ia merupakan malaikat keadilan yang kemudian jatuh ke neraka karena suatu hal.

Hmm, film ini menurut gue cukup baguslah dari segi special effect-nya. Cukup meyakinkan scene per scene-nya. Apalagi sound effect sama original soundtrack atau musik pengiringnya yang memang rada keren. Namun kalo dari segi cerita, menurut gue, ceritanya agak mudah ditebak. Salah satunya itu adegan waktu Carrigan datang menangkap Danny yang telah berada di tangannya Johnny dan Nadya.Itu sebelumnya gue udah bisa menduganya.Terus konflik yang ada juga kurang kompleks. Terlalu dangkal. Bahkan untuk sebuah kategori film thriller, film ini minim aksi-aksi mendebarkan. Acting-nya Fergus Riordan yang meranin Danny juga agak mengecewakan. Kurang meyakinkan sebagai seorang anak yang merupakan titisan dari seorang setan. Gue ngeliatnya hanya sebagai cemeo saja. Pelengkap.

Kesimpulan akhirnya, gue ngasih film ini nilai 7 saja dari 10 bintang. ^^