Monday, January 30, 2012

(Mungkin) Ini Posting Gokil Indonesia - part three



Part one
Part two



Oke kita lanjutkan tugas yang diberikan oleh Pak Guru Keven. Dan pertanyaannya selanjutnya itu: 

"Apa hal yg lebih menyenangkan dibanding liburan sekolah 1 bulan?"


Dan inilah jawabannya gue:


Dari dulu sampe sekarang, yang namanya liburan itu berkah. Bagi anak SD, liburan itu artinya no homework, no test, and play free. Bagi anak kuliahan, liburan itu kurang lebih sama kayak anak SD. Nggak ada tugas, nggak ada ujian, dan bisa bebas ngapain. Bebas maen game onlen, bebas tidur, bebas begadang, bebas nonton, ampe bebas maenin cewek. Ups, yang terakhir kayaknya kagak deh. :P


Sedangkan bagi orang kantoran, liburan itu benar-benar berkah atau malah mukjiat. Mereka selalu menanti-nanti liburan yang emang jarang diterima. Yah lu pikir aja kali. Orang kantoran kan liburannya cuma berdasarkan tanggal merah di kalender. Jadi, karna itulah, gue bisa ngerti kenapa dulu bokap waktu masih gawe sebagai PNS, dia selalu ngabisin hari sabtu dan minggu di atas ranjang. Nggak ngapa-ngapain lho yah. Biasa, beliau dia tidur. Dan itu baru bisa gue maklumin sekarang ini. Setelah lima hari pergi pagi-pulang sore, beliau pasti capek banget sama rutinitasnya tersebut. Gue jadi nggak enak ati kalo inget gue suka maksa dia pergi ke suatu tempat. I understand about it, now!

Jadi dari dua paragraf awal  tersebut, gue bisa simpulin kalo yang namanya liburan itu emang nggak bisa dipandang remeh. Itu benar-benar berkah. Di saat liburan, kita bisa me-refresh pikiran kita yang sempat penat sama rutinitas kita. Kita juga bisa ngelakuin aktivitas-aktivitas yang kita pengenin.Dan secara nggak sadar, sebetulnya kita juga mengiyakan definisi liburan menurut anak SD itu.


HOLIDAY IS .... NO HOMEWORK, NO TEST, AND PLAY FREE.


Sengaja gue bold kata play free. Karna yah emang itu inti liburan. Playing. Ngelakuin aktivitas yang kita suka, menurut gue udah termasuk bagian dari bermain. Dalam bermain kan suka-suka kita. :P


Keven: Bung, anda belum menjawab pertanyaan saya? 


Ups, kayaknya gue terlalu sering ngomongin hal yang nggak perlu yah. Oke deh itu tadi intronya aja. Kali ini jawaban seriusnya.


Hal yang menyenangkan daripada liburan satu bulan yah? Hmm, dulu waktu kecil, gue paling seneng kalo diajak jalan-jalan. Jalan-jalan dalam artian rekreasi, bukan jalan-jalan ke rumah sodara ato juga jalan-jalan nemenin nyokap belanja. Dan sampe sekarang juga, gue seneng gunain waktu liburan gue buat jalan-jalan. Bosen kali ah di rumah mulu. Hehehe.


Walau gue juga seneng bermalas-malasan waktu liburan, gue nggak bisa ngelak kalo gue pengen banget diajak jalan-jalan ke suatu tempat dalam rangka rekreasi. Pengen bisa pergi ke gunung, pengen bisa pergi ke pantai, pengen bisa pergi ke Singapore, pengen bisa pergi ke Australia. Heh. Tapi apa daya, tempat-tempat yang bisa gue kunjungin itu pasti deh masih masuk ranah JABODETABEK. Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi.


Padahal, pengen lho gue bisa ke Bali, ke Jogja (Oke yang satu ini karna kebodohan gue, gue nggak jadi ikut ke sana!), ke Singapore. Pengen banget bisa kayak mas Gaphe ato TK yang bisa pergi menjelajah beberapa tempat menarik. Yah tapi apa daya, gue tau kondisi keuangan keluarga gue nggak mendukung untuk itu.








THE CONCLUSION: More important thing than holiday is .... "I can travelling somewhere." Terserah deh mau kemana. Yang jelas tempatnya itu bukan masuk ranah JABODETABEK dan di sana gue bener-bener rekreasi. Hehehe.

PS: Postingan ini juga diikutsertakan dalam kontes

Photobucket