Sunday, September 4, 2011

Jadilah seorang SUPERHERO (JUARA/CHAMPION)


SUPERHERO dan polisi India
written by Naomi Chrysanthia at 16 Februari 2010 jam 14:49
kaBam pernah bilang ke ii gini,” hiduplah seperti SUPERHERO, dalam satu film.. seorang superhero pasti ada adegan dimana dia terpuruk sampai kadang dia merasa dia ngga bisa bangkit. Tapi pada akhirnya dia bangkit dan menang. Hiduplah seperti itu”
lanjutannya,”superhero itu ngga terlambat. Yang datang terlambat itu, Polisi India. Jagoannya udah menang, yang jahat udah mati.. baru deh datang. Bikin ribut..”

menurut ii, emang bener kata kaBam..
dalam hidup masing-masing dari kita, kita itu SUPERHERO. SUPERHERO dalam hidup kamu, bukanlah sahabat kamu, pacar kamu, atau orang tua kamu. Dalam hidup kamu, SUPERHEROnya itu ya kamu! Bukan orang lain. Kalau dalam film, orang lain itu boleh jadi sosok FIGURAN yang memberi si SUPERHERO semangat, motivasi untuk tetap berjuang, seseorang yang tetap ada di samping SUPERHERO ketika SUPERHERO patah semangat atau habis digebukin sama penjahat. Atau jadi FIGURAN POLISI yang mengawasi apakah kamu melanggar, berhenti berjuang, atau malah berubah jadi TOKOH ANTAGONIS.

Tuhan pasti udah merencanakan jalan yang terbaik buat kita. Sama kayak film, SUTRADARA dalam kehidupan kita itu Tuhan. Dia merencanakan dengan matang, siapakah FIGURAN yang akan kamu temui di sepanjang FILM (kenyataanya-dalam HIDUP kamu), MASALAH atau KONFLIK yang akan menghadang kamu melangkah, dan ENDING yang akan kamu temui ketika kamu berhasil menyelesaikan perjuangan kamu.

Kamu tinggal memilih, kamu mau ikut bermain dalam SKENARIO atau tidak. Mau jadi SUPERHERO atau jadi TOKOH ANTAGONIS. Mau terus berjalan dan berjuang atau menyerah dan berhenti.
Seorang SUPERHERO ngga bisa jadi SUPERHERO kalo dia ngga mau berusaha, kalo dia ngga percaya ama SKENARIO yang udah dibuat ama SUTRADARA.

Jujur, bagi kita mungkin ngga selalu indah. Ada saatnya kamu merasa lemah. Merasa sendiri. merasa dikucilkan dan terasing. Tapi aku sendiri yakin.. jalan yang Tuhan berikan adalah yang terbaik, yang terindah dalam rencananya. KARENA SUPERHERO SELALU MENANG! Mau tiba-tiba dia lemah di tengah cerita (Superman), sedih karena ditinggal mati orang tua nya (Spiderman) atau apa pun lah..
Yang namanya SUPERHERO pasti bisa BANGKIT LAGI.
Dalam kehidupan kamu juga gtu..
LIVE AND WIN LIKE A SUPERHERO..!
Jangan jadi polisi India :)

Jujur tulisan di atas ini (yang di-italic) bukan tulisanku. Itu tulisan teman SMA-ku, Naomi "ii" di Notesnya di facebook. Ada benarnya juga sih yang dia tulis. I like this, guys!!!!!! Tulisannya juga membuatku teringat kata-kata dosenku, Pak ST Nugroho. He says, pada dasarnya semua manusia itu adalah pemenang. Seorang juara. Karena untuk bisa hadir di dunia ini, ia (kita, red) mengalahkan berjuta-juta sel sperma lainnya untuk masuk ke dalam sel telur. Hingga akhirnya terjadilah pembuahan dan munculnya embrio yang dilanjutkan dengan tahap baby.

Jadi kita sebagai manusia haruslah selalu optimis dan punya mental juara. Karena kita sebetulnya adalah juara, bahkan ketika kita masih di dalam rahim ibu kita. Jadi jangan pernah menyerah dan menjadi seorang yang pesimistis, kawan. Teruslah maju dan jangan pernah sekali-sekali mundur. Kita semua patut berbangga diri untuk itu.

Bila kalian jatuh, segeralah bangkit seperti seorang SUPERHERO. Jangan jadi seorang POLISI INDIA. Ingat ketika kalian down atau stuck, kalian adalah seorang CHAMPION.

Itulah pelajaran yang bisa kuingat dari dosen Pancasilaku, Bapak ST Nugroho. Thank you, pak, atas filsafatnya. Thank you juga buat Naomi atas tulisannya yang bisa membuatku ingat lagi filsafatnya Pak Nugroho tentang JUARA.