Monday, May 23, 2011

Wisata Kuliner bersama Vania



Vania, selamat ulang tahun yah!!! Maaf yah kalau oom belum bisa kasih kado ke Vania.

Hmm, bagaimana sebagai gantinya Vania om ajak berwisata kuliner. Wiata kuliner yang murah meriah. Enggak mahal-mahal seperti tante Mutia dan om Gaphe. Hehehe.... Yuk!

Pertama kita ke Pengadilan Negeri Tangerang. Tenang, Vania tidak bakal om sidangkan, koq. Om cuma mau mengajak Vania ke sebiah rumah makan yang ada di seberangnya. Makanannya enak. Soto rawon. Nama rumah makannya: Soto Rawon - Warung Djekso.

Ini nih Vania nama tempatnya. Tempatnya memang kecil sih, tapi rasa makananya DEP SEDEP atau MAK NYUS!!!! Harganya juga lumayan. Satu porsi soto rawon dan nasinya hanya Rp 13.000.


Mari makan yuk Vania!!!! Nyam, nyam, nyam.... Oh yah nasi soto rawon itu masakan khas Jawa Timur looh, van!!!


Apa??? Vania belum kenyang? Masih mau makan lagi? Oke oom ajakin ke cafe di dekatnya. Enggak jauh koq. Nama kafenya itu T'Cafe. Di sini Vania bisa makan roti bakar, pisang bakar, nasi goreng, mie goreng, dan semuanya yang bisa bikin Vania kenyang dan puas. Hehehe... Oh yah sembari Vania makan, oom wifi-an dulu yah! Hehehe... Mumpung ada fasilitas wifi-nya. :p Oh yah wifi itu semacam fasilitas jaringan internet tanpa kabel. Jadi kita bisa mengakses internet walau tanpa modem. Mengerti kan Vania? Kalau belum mengerti, coba Vania tanya sama ayahnya Vania.




Hmm tak terasa sudah jam 12 siang yah? Walau tadi Vania sarapannya agak banyakan. Makan soto rawon, pisang bakar dan roti bakar, oom rasa perut Vania sudah lapar kan?  Oom maklum koq. Vania kan masih kecil dan perlu asupan energi yang banyak. Maka dari itu, yuk oom ajak makan lagi. Tapi kali ini tempatnya beda lagi, sayang. Oom ajak kamu ke daaerah Modern Land Tangerang, tepatnya di seberang SMP Penabur. Ini dia Van, tempatnya. Yuk kita masuk ke dalamnya. 


Vania, mau pesan apa? Tapi yang murah yah, soalnya oom lagi bokek. hehehe....


Apa? Tempatnya bersih? Iya, oom juga merasa begitu koq. Tempatnya lumayan bersih. Kamarnya Vania juga sebersih ini kan yah? Jangan lupa yah untuk selalu membersihkan kamar tidurnya sehabis bangun tidur. 

Akhirnya pesanannya vania datang. Bakmie ayam. Selamat makan, Vania sayang!!! Tapi jangan lupa cuci tangan dulu. Makannya juga pake sendok loh yah walau sudah cuci tangan. Yah biar terlihat sopan saja, Vania.

 Vania sudah kenyang kan? Sudah puas juga kan yah wisata kulinernya bersama om Nuel? Sekarang waktunya om Nuel antar ke rumahnya Vania. Aduuh rumahnya Vania rada jauh juga yah? Mana harus melewati kota Jakarta yang macet bangeeet dan jam juga sudah menunjukan jam 4 sore. Hmmm, oom lapar ni. Kan tadi Vania doang yang makan. Vania, kita mampir dulu yuk buat makan. Nanti Vania oom traktir juga.

 Kita makannya di kantinnya Polda saja. Kebetulan di situ ada tempat makan yang enak dan jual makanan favoritnya oom nuel, Ketoprak. Hehehe... Tempatnya sih memang sedikit kotor (tapi jangan ditiru yah!!! Karena kebersihan kan bagian dari iman. :) ), tapi rasa ketopraknya itu DEP SEDEP. Mak nyus. Bumbu kacangnya LUAR BIASA. Harganya? Sedikit mahal dari biasanya, tapi rasanya memang beda dan jauh lebih enak.


Pesanannya datang!!!! Mari makan!!!! Enak kan Vania?



Nyam, nyam, nyam. Akhirnya perut sudah kenyang. Vania pasti kekenyangan kan? Soalnya dari tadi oom Nuel ajakin makan-makan terus. Hehehe...... Dan sekarang saatnya oom Nuel antarkan Vania pulang.

Bye-bye, Vania!! Kapan-kapan kita jalan-jalan bersama lagi yah!!!!

*diikutsertakan dalam “Vania’s May Giveaway”