Monday, May 23, 2011

Wisata Kuliner bersama Vania



Vania, selamat ulang tahun yah!!! Maaf yah kalau oom belum bisa kasih kado ke Vania.

Hmm, bagaimana sebagai gantinya Vania om ajak berwisata kuliner. Wiata kuliner yang murah meriah. Enggak mahal-mahal seperti tante Mutia dan om Gaphe. Hehehe.... Yuk!

Pertama kita ke Pengadilan Negeri Tangerang. Tenang, Vania tidak bakal om sidangkan, koq. Om cuma mau mengajak Vania ke sebiah rumah makan yang ada di seberangnya. Makanannya enak. Soto rawon. Nama rumah makannya: Soto Rawon - Warung Djekso.

Ini nih Vania nama tempatnya. Tempatnya memang kecil sih, tapi rasa makananya DEP SEDEP atau MAK NYUS!!!! Harganya juga lumayan. Satu porsi soto rawon dan nasinya hanya Rp 13.000.


Mari makan yuk Vania!!!! Nyam, nyam, nyam.... Oh yah nasi soto rawon itu masakan khas Jawa Timur looh, van!!!


Apa??? Vania belum kenyang? Masih mau makan lagi? Oke oom ajakin ke cafe di dekatnya. Enggak jauh koq. Nama kafenya itu T'Cafe. Di sini Vania bisa makan roti bakar, pisang bakar, nasi goreng, mie goreng, dan semuanya yang bisa bikin Vania kenyang dan puas. Hehehe... Oh yah sembari Vania makan, oom wifi-an dulu yah! Hehehe... Mumpung ada fasilitas wifi-nya. :p Oh yah wifi itu semacam fasilitas jaringan internet tanpa kabel. Jadi kita bisa mengakses internet walau tanpa modem. Mengerti kan Vania? Kalau belum mengerti, coba Vania tanya sama ayahnya Vania.




Hmm tak terasa sudah jam 12 siang yah? Walau tadi Vania sarapannya agak banyakan. Makan soto rawon, pisang bakar dan roti bakar, oom rasa perut Vania sudah lapar kan?  Oom maklum koq. Vania kan masih kecil dan perlu asupan energi yang banyak. Maka dari itu, yuk oom ajak makan lagi. Tapi kali ini tempatnya beda lagi, sayang. Oom ajak kamu ke daaerah Modern Land Tangerang, tepatnya di seberang SMP Penabur. Ini dia Van, tempatnya. Yuk kita masuk ke dalamnya. 


Vania, mau pesan apa? Tapi yang murah yah, soalnya oom lagi bokek. hehehe....


Apa? Tempatnya bersih? Iya, oom juga merasa begitu koq. Tempatnya lumayan bersih. Kamarnya Vania juga sebersih ini kan yah? Jangan lupa yah untuk selalu membersihkan kamar tidurnya sehabis bangun tidur. 

Akhirnya pesanannya vania datang. Bakmie ayam. Selamat makan, Vania sayang!!! Tapi jangan lupa cuci tangan dulu. Makannya juga pake sendok loh yah walau sudah cuci tangan. Yah biar terlihat sopan saja, Vania.

 Vania sudah kenyang kan? Sudah puas juga kan yah wisata kulinernya bersama om Nuel? Sekarang waktunya om Nuel antar ke rumahnya Vania. Aduuh rumahnya Vania rada jauh juga yah? Mana harus melewati kota Jakarta yang macet bangeeet dan jam juga sudah menunjukan jam 4 sore. Hmmm, oom lapar ni. Kan tadi Vania doang yang makan. Vania, kita mampir dulu yuk buat makan. Nanti Vania oom traktir juga.

 Kita makannya di kantinnya Polda saja. Kebetulan di situ ada tempat makan yang enak dan jual makanan favoritnya oom nuel, Ketoprak. Hehehe... Tempatnya sih memang sedikit kotor (tapi jangan ditiru yah!!! Karena kebersihan kan bagian dari iman. :) ), tapi rasa ketopraknya itu DEP SEDEP. Mak nyus. Bumbu kacangnya LUAR BIASA. Harganya? Sedikit mahal dari biasanya, tapi rasanya memang beda dan jauh lebih enak.


Pesanannya datang!!!! Mari makan!!!! Enak kan Vania?



Nyam, nyam, nyam. Akhirnya perut sudah kenyang. Vania pasti kekenyangan kan? Soalnya dari tadi oom Nuel ajakin makan-makan terus. Hehehe...... Dan sekarang saatnya oom Nuel antarkan Vania pulang.

Bye-bye, Vania!! Kapan-kapan kita jalan-jalan bersama lagi yah!!!!

*diikutsertakan dalam “Vania’s May Giveaway”

29 comments:

  1. Waaaah... asiknya wisata kuliner sama Om Nuel...
    Dep Sedep itu ciri khas nya Om Nuel yah? hihihi...

    Walau Vania susah makan, tapi klo diajak wisata kuliner sama Om Nuel pasti jd doyan makan, heheheh...

    Wah, makasih yah Om Nuel atas cerita yg Dep Sedep ini... dianterin kerumah pula... waaa... Vania save dulu yah makanannya... eh ceritanya...
    sampe ketemu lg Om... bubyee! :-D

    ReplyDelete
  2. semoga menang ya...
    ^_^

    kok gak ngajak2 sih..?

    ReplyDelete
  3. @ lyliana thia + vania: makasi yah vania dan mamanya udah ngasih kesempatan ke om buat ikutan. hehhehe

    @ penghuni 60:
    hahaha..... sori sori yah... tar saya ajak lagi deh kalo kuliner lagi... hahahaha

    ReplyDelete
  4. ahhh, ngga pernah ketinggalan loe mah kalo ada giveaway dan lomba :P...

    ReplyDelete
  5. yahhh.. aku jadi laper berat ngeliat poto-poto itu. Tanggung jawab Noel. Kapan traktir aku nih...?

    ReplyDelete
  6. Vania pasti jadi pengen minta ditraktir kamu nih. hehee

    ReplyDelete
  7. uwalah...aku mau donk jadi Vania.... makan-makan seharian!!!

    ReplyDelete
  8. kata Vania : yaah Om, koq ngajak yang murah-murah sih.. Vania kann alergi kalo murah.. hihihii..

    Memang selalu warung makan tuh punya kenangan dan ciri khasnya masing-masing yak.

    goodluck kontesnya!

    ReplyDelete
  9. yaaah ooom.ko vania doang yg di ajaaak.ko aku nggaak di ajaaak >..< dasar oom durhaka...aku jeblosin ke sumur tau rasa!

    ReplyDelete
  10. Vania pasti langsung gemuk kalo ikutan

    ReplyDelete
  11. wahahh aku ngiler lihat menu menunya ..

    ReplyDelete
  12. wah wah, nama saya di sebut.. sebenarnya makanan itu enak bukan karena harganya. tp suasana dan rasanya.
    baca postingan ini jadi merasakan suasana dimana om lg ngajakin ponakannya makan di luar. om terkesan sederhana dan terlihat ponakannya bahagia bgt :D

    ReplyDelete
  13. wow .... ini ada sayembara yah?

    ReplyDelete
  14. Hahahah, unik banget gaya penceritaannya... untung baca ini pas udah makan, jadi gak mupeng2 amat, hahahha...

    ReplyDelete
  15. Wah jadi mupeng ni......
    enaknyo... bagi dong hehhehe .... :Guyon
    Wah makasih tu ada daftar harga segala kalau anak kost biasa dicari yang ada haarganya biar pas....

    Selamat ulang tahun Vania (ikut ngucapin boleh kan???? hhihihihi)

    ReplyDelete
  16. Wuaaah bakmie ayamnya menggoda banget tuh :D

    ReplyDelete
  17. ternyata di tangerang banyak makanan enak ya...
    kalo di tangerang aku suka makan di roti bakar 88,,,pecel lele lela,,,ss yg di seberang roti bakar 88,,trus mana lagi ya???kayaknya masih banyak ya makanan enak di tangerang...

    ReplyDelete
  18. lain kali ajak uli lagi lah... hehehehe

    ReplyDelete
  19. semoga menang...... kapan2 kalo mau wisata kuliner ajak2 dunk+traktir.. mhuehehe

    ReplyDelete
  20. Itu makanannya anak gedhe Nuel, hahahaha... Banyak lho anak susah makan...

    ReplyDelete
  21. Aih, soto tiga belas rebu malah amat buat kantong mahasiswa kere kayak gw, Man..
    :D

    Eh, tapi tempat makan lo asik-asik deh kayaknya ya..

    ReplyDelete
  22. @ yus: hahahha... tau aja lo....

    @ santi novaria: yup gw bisa mengerti... :D

    @ ami: bener juga yah?! :D

    @ affie: amiiiinnnn

    @ riesta: di daerah mana tuh mba?

    @ cay's: silakan maaas... tapi ada baeknya langsung aja ke blognya... hehhehehe

    @ iam: bener banget.... :D

    @ dinda: iih tega banget siiiiih ... hahahahha.... :D

    @ gaphe: lu rumahnya di tangerang phe??? seerius???

    @ meutia: gw duga mbak waktu itu ke mall lippo deeeh.... *sotoy

    @ ellious: untung yah? hahahahha..... :D untungnya gw ga punya prasaan bersalah bikin orang ngences gara2 gw... :D

    @ shudai: untuk saat ini enggak dulu. ga sempet ambil fotonya.... :D

    @ brigadir, elsa, aina, mba fanny: hahaha.... :D

    @ dewi:kapaaaan yah? hahahaha... :D

    @ ajeng: boleeeeeeh.... hehhehe

    ReplyDelete
  23. @ meutia + gaphe: yup that's right.... heheheh....:D

    ReplyDelete
  24. eh Vania itu sebenrnya siapa sih?
    gua pernah komen di blog Gaphe tentang postingan sejenis ini dan gua kira Vania itu ponakannya.
    Klo salah, malu deh gua ;_;

    ReplyDelete
  25. wahh...enak tuh makan2 mlulu...mau ikutan dongg.. :D
    sukses ya kontesnya...aku juga ikutan lo.. :D

    ReplyDelete
  26. Oooo...buat giveaway toh...gua pikir lu udah berubah profesi dari om senang jadi om2 pedofil...hauhauhauhauhauh

    ReplyDelete
  27. tenang ven, gw masih oom2 senang koq.. hahhhaa

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^