Monday, May 30, 2011

Baso Jono dan Kedai Es Pisang Ijo



Oke, sekarang gw kembali memperkenalkan ke kalian semua tempat-tempat kuliner yang enak dan murah lainnya di Tangerang, kota dimana masa kecil gw dihabiskan. Check it out!!!

Warung Baso Jono Mukti
Warung baso ini terletak di jalan Daan Mogot Tangerang, pas di sebelahnya Sekolah Strada dan seberangnya SMPN 1 Tangerang. Warung baso ini sudah lama berjualan di daerah itu. Sudah semenjak kakak gw masih SMP di Strada. Itu tuh sekitar tahun 1995-an. Ckckckk... Gila juga yah masih tahan aje. Hihihiihi.... Apalagi sukses melewati KRISMON dan tetep dicari banyak orang.

Terbukti pernah kakak gw minta ke adek gw yang waktu itu masih SMP di sono (tahun  2005-2008) buat dibeliin baso jono. Baso jono ini pernah juga loooh masuk ke acara Wisata Kulinernya Bondan Winarno di Trans TV. Ehmmm, kalo ga salah taun 2008an ato 2009an gitu deeh (lupa-lupa ingeeet!). Mantaaaaap kaaaan?!!

Oh yah seinget gw dulu baso jono belum jualan di dalam ruangan deeh dan masih berjualan di lapak. Bener ga yah gw? Dan kalo bener, berarti usahanya mas Jono (dugaan gw yang punya usaha namanya Pak Jono) laris
manis dan sukses besar. Hehehhe....

Rasa basonya sih lumayanlah ketimbang basonya abang-abang baso keliling. Harganya relatif lebih mahal. Untuk seporsi baso yang lengkap, harganya Rp 10.000. Tempatnya lumayan bersih dan bahkan ada ruangan AC-nya. Ajigile!

Dan sori gw lupa ngambil foto daftar menunya. Ga sempet dan tengsin juga sih ngambil fotonya sendiri. Tengsin sama pegawainya dan yang makan lainnya. Maluuuuu, cuuuuy!!!!! Hehehhehe

Dan inilah beberapa hasil jepretan gw menggunakan hape kamera Soner K660i yang bisa gw persembahkan ke kalian. Enjoy!!!

 Ini tampilan mukanya dari warung basonya tersebut. Baso Jono Mukti - Terima Pesanan Siap Antar. Wooow!!!!! Kereeeen!!!! Bisa dijamin rasanya emang enak dan kualitasnya terjamin. Kunjungi kalau ke Tangerang yah!!!

 Salah satu ruangan makannya yang full AC yang gw maksud. Lumayan bersih kan?


 Dan inilah baso Jono yang fenomenal itu dan rasanya DEP SEDEP!!!!


Kedai Es Pisang Ijo Ala Mama
Kedainya ini terletak di samping Warung Baso Jono tersebut. Bisa diliat di fotonya kan yah?



Es pisang ijo ini gw sendiri rada bingung asalnya dari mana. Tapi menurut info dari tukang es pisang ijo di daerah Gading Serpong, jajanan ini berasal dari daerah Makassar. Aga Kareba!!!!! huahahaha... :D Itu seinget gw sih dan rasanya pertama kali waktu nyobain rasanya emang DEP SEDEP. Hmmm, walau rasanya masih kalah sama es pisang ijo yang dijual di kedai ini. Bisa diliat di foto berikut ini -->
 Nyam, nyam, nyam. yummy....!!!!! Es pisang ijonya dikasih sedikit bahan dari bubur sumsum. Tambah DEP SEDEP!!!!!

 Inilah pisang ijonya tersebut. Bisa diliat kan yah?! jangan ditanya ke gw yang ijo-ijonya itu apa. Gw sendiri juga ga tau. Tapi firasat gw itu dari daun pandan. Bener bukan yah? :(


 Inilah menu dari kedai tersebut. Kedainya tidak hanya menjual es pisang ijo saja tapi juga makanan dan minuman lainnya. Bisa diklik saja fotonya biar lebih jelas bacanya. Maaf rada buram karna diambil menggunakan hape kamera dan pencahayaannya di sana sedang buruk.

Dan inilah beberapa makanan lainnya yang dijual di sana -->

 Ekado (bener ga yah penulisannya?) dan siomay

 Pisang goreng keju dan Hakao

Ebifurai 

Sediikit menu lain selain es pisang ijo

Hmmm,..... kedua rumah makan ini hanya ada di Tangerang dan terletak setelah Pasar Lama. Sekitar 15 menit ditempuh naik angkot dari Pasar Lama untuk menuju ke kedua tempat tersebut.

#VisitTangerang

10 comments:

  1. Noel ini tukang makan pasti ya? Tauuuu aja tempat makan yang dep sedep. Ntar kalo aku ke Tanggerang, bersedia kan jadi guide ku? :)

    Btw, aku lagi puasa nih... bikin aku nces aje ni Noel. :(

    ReplyDelete
  2. Waah, jd ngiler ni Mas baca postingannya :))
    Salam kenal n izin follow ya...

    ReplyDelete
  3. @ DewiFatma: hahahaha... tau aja.... :D

    @ Sinta Jojo: Silakan.. hehehe

    ReplyDelete
  4. tul, pisang ijo emang dari makasar. tapi aku belum pernah cobain nih.

    ReplyDelete
  5. akhirnya dugaan saya beneeeer. haahhaha

    ReplyDelete
  6. Aaaaaaa...pisang ijonya bikin ngiler. Gua di Cina rindu banget ma makanan indo >_<

    ReplyDelete
  7. hahahhaha..... sori yah kalo malah bikin kangeeen

    ReplyDelete
  8. makan di ruangan ber-AC harga tetep ga?

    ReplyDelete
  9. harganya tetep yen.tetep sepuluh ribu. :)

    ReplyDelete
  10. wah kapan ni mas nraktirnya.....
    enak tu...
    liat saja bisa langsung bisa kasih komentar ni..
    :P

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^