Tuesday, April 26, 2011

REVIEW: After Life




Category: Film
Genre: Horror
Director: Agnieszka Wojtowicz Voslod (namanya sumpah cuuuy, bikin gw repot ngetiknya. Hadeh. :( )
Artist: Christina Ricci, Liam Neeson, Justin Long

Film ini menceritakan mengenai kisah hidup seorang petugas jenazah (sebetulnya gw agak bingung bilang pekerjaannya, tapi kalo di Indonesia yah semacam tukang gali kubur) yang mempunyai kemampuan berbicara dengan mayat.

Sebetulnya gw rada bingung nyeritainnya, sih. Karna menurut feeling gw, nih dokter psikopat. Karna di salah satu scene, ada adegan dia menyimpan foto-foto jenazah yang ia persiapkan untuk dikuburkan.Walaupun banyak yang bilang sih dia ini petugas jenazah yang punya kemampuan bisa bicara dengan mayat.

Petugas jenazahnya itu bernama Eliot Deacon dan ia sedang mempersiapkan jenazah korban tabrakan bernama Anna Taylor yang belum bisa menerima kalau ia telah mati. Yah wajar karna ia sepertinya  masih berat meninggalkan dunia, keluarga, dan terutama pacarnya yang seorang pengacara bernama Paul Coleman.

Pada akhirnya sih emang si Anna berhasil dikuburkan, tapi gw masih bingung aja. Gw masih punya feeling si Eliot ini psikopat. Karna selain ia menyimpan foto-foto tersebut, ia juga berkata kepada Paul di upacara pemakaman Anna kalau mungkin Anna masih hidup dan menyuruh Paul memeriksanya sendiri. Juga ada beberapa adegan ganjil dan aneh banget menurut gw (mending cari tau sendiri deh  kalo nonton filmnya. hehehe...). Itulah beberapa alasan kenapa gw menolak semua resensi beberapa blogger yang bilang kalo Eliot punya kemampuan bisa bicara dengan mayat.

Menurut gw, Eliot itu PSIKOPAT. Ada satu tanda lagi, yaitu ketika Anna diberikan semacam obat kimia gitu. Kalo ga salah namanya Hidronium deh. Obat itu diinjeksikan ke dalam tubuh Anna. Apalagi pihak kepolisian juga mengatakan mengenai obat itu kepada Paul. Trus bukti lainnya adalah ketika Anna diberikan kesempatan bercermin oleh Eliot dan ia mengeluarkan embusan nafas. Nah loh! Kalo orang udah mati, mana bisa kan ngembusin nafas ke cermin?! Itulah kenapa gw  bilang Eliot itu PSIKOPAT.

Dah cukup belon tuh buktinya  kalo si Eliot itu psikopat? Kalo kalian masih tetep ga percaya apa yang gw tulis dan lebih milih percaya resensi laen selaen yang gw bikin, yah nonton aja deh dan buktikan sendiri deh kebingungan gw ini soal apakah Eliot psikopat ato enggak? Hehehehe.... Ini hanya asumsi gw doang looh. No offense and just gimme a shoulder.

Pembuktiannya buat gw kalo dia itu emang seorang yang bisa bicara dengan mayat masih kurang. Ada adegan dia bisa tau bunga favorit orang mati tersebut juga masih kurang ngena. Karna justru gw lebih liatnya dia itu psikopat. Dia itu seorang dokter bengis yang juga seorang pelaku pembunuhan berantai. Itu yang ada di bayangan gw.


Kalo secara kualitas, film ini masih beberapa tingkat sama film-film horror lokal. Heheehe... kalah jauh deeeeeh.......... Walau alurnya masih sedikit bingung gw, yah it's ok lah nih film.

Kalo dipaksa harus kasih rating juga, gw kasih bintang 3 dari lima bintang. Yah karna menurut gw, ada beberapa adegan yang bikin gw bingung. :(

24 comments:

  1. gila yah, sampe segitunya itu psikopat!. gw gak tertarik sama filem serem-serem begini mah.. mending yang romantic comedy gitu deh. atau minimal drama lah

    ReplyDelete
  2. gw juga sebetulnya ga tertarik nontonin film horror, cuman penasaran aja bang sama efek film horror buaatan hollywood kayak pegimana.. hehehe... dan rupanya masih bagusan film-film hollywood kemana2,.... hahhaha

    ReplyDelete
  3. kirain ini film asia nuel.. wah, kalo psikopat, saya justru lebih tertarik buat nonton. kalo penggali kubur kan syereeem. hihihihi

    ReplyDelete
  4. huaa pengggali kubur..ada ajjj filmnya cuy..yg comedy aj deh..hehe

    ReplyDelete
  5. hmmm, nyimpen foto mayat buat apa ya?????

    ReplyDelete
  6. Review mu masih mengandung beberapa spoiler nuel, huhuhuh....


    gua juga udah nonton film ini, dan masih berasa misteri sampai sekarang. Karena nggak ada kejelasan dari plotnya.
    Dan katanya ini film keluaran tahun 2009 looooh, haduuuh bioskop kita sudah mulai kehabisan stok film baru.

    ReplyDelete
  7. terus kalo dia psikopat emang kenapa? kan judulnya after life bro? bukan psikopat? :)

    ReplyDelete
  8. @ ellious: syalaalalaa..... masa bodo aaah...... blagak ga denger... mau orang bilang spoiler, gw tetep dengan gaya gw... hehehe...

    @ sukro: iya juga sih... hehehe.......

    @ aina: itu dia..... gw juga gatau... hehehe

    @ meutia: hehehe..... demen juga yah nonton film horror?? ^^

    @ rose: gw juga seebetulnya lebih demen nonton comedy.... hehehe

    ReplyDelete
  9. Gak suka nonton pilem horor ah, Bro. Bikin mimpi buruk dan ujung-ujungny takut ke toilet malam hari, yang terakhir bisa bikin ompol di kasur tuh..hihihi..

    ReplyDelete
  10. @ ellious: wajar kali kalo itu film keluaran tahun 2009 tayangnya baru taun ini... hehehe.... secara jarak amrik/negara lain-indonesia jauh, trus juga harus masuk lembaga sensor dulu. Yah itung2 minimal setaun setelah masuk ke indoneesia baru tayang, sob.... hehehe

    @ Dewi:
    hahahaha......... ampe segitunya.... :D

    ReplyDelete
  11. saya ada versi digitalnya di flash dsik ..
    tapi entah kenapa kok sampe sekarang blom saya tonton ...
    belom tergugah nonton film horor setelah terakhir nonton SAW 7 ...

    ReplyDelete
  12. waduh noel, itu nama serius beribet yah, pegimana ya pas dia ikutan spmb dulu???nulis namanya aja udah bikin habis waktu,hahhahaha:D

    hayyya...film horor, aku paling ga suka. pernah dulu nonton film horor indonesia yg katanya tidak seberapa mana itu tp aku takut juga:(

    ReplyDelete
  13. hampir aja mau bilang bagus nuel, aku pikir ini afterlife yang laga itu hehehehee keren mah yang laga

    ReplyDelete
  14. jadi lupa mau komen apa. keburu ngakak baca komen2nya...

    >yah terserah kamu si mau ngereviewnya gimana. (asal ga separah yang kemarin, hehehe).

    ehm, saya belum nonton film ini. jadi pengen tahu si eliot itu psikopat apa bukan. hummm...

    ReplyDelete
  15. @ huda: nah itu dia yang kamu perlu cari tau... ini sih hanya dari sudut pandang saya aja sih... cari tau yah... hehehhe

    @ ninda: jauh amat ngiranya film laga.... (-________-")

    @ Nova: jiaaaaaaaaaah, dihubungin sama spmb..... hahahaha.....

    @ hoedz: ayo coba ditonton filmnya. walau masuk kategori horror, filmnya ga serem koq... hehehe

    ReplyDelete
  16. bandingkan dong dengan film horor kita yang ada kuntilanaknya Noee. tapi saya suka yang beginian daripada kuntilanak.

    ReplyDelete
  17. Eh, kok rasanya resensi lo mirip ama novel yg pernah gw baca yak?

    Lupa judulnya, tapi latar belakang si tokoh yg tukang Jenazah ama bicara dengan orang mati, itu samaan banget.

    Ini pilem diangkat dr novel ato gak?

    ReplyDelete
  18. @ panggil aku nova: ga tau deh kalo ini diangkat dari novel

    @ MVIP: yah setidaknya masih mendinga yang ini sih mas..... hehee

    ReplyDelete
  19. Ada link downloadnya gak? Biar lebih jelas gitu sekalian nonton filmnya... hehehe

    Ohya, tahu gak kalian bisa mendapatkan pacar di internet lho... liat di sini untuk info lebih detail http://arkan-indo.blogspot.com/2011/04/jomblo-dapatkan-calon-pacarmu-di-sini.html ^^

    ReplyDelete
  20. Walaupun film horror, kalau bikinan hollywood pasti asik ditonton.. :D

    ReplyDelete
  21. kayanya ada yg kena penyakit ketagihan nonton filem nie, dari kmaren filem" dan filem aaja yg dbhas... hii

    ReplyDelete
  22. @ arkan:
    ga tau kalo donlotannya mas... btw kenapa saya dikasi linknya???? (-_________-")

    @ dwi:
    setuju..............

    @ adittya:
    hahaha.... tau aja,...... :D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^