Monday, March 28, 2011

Nasi Goreng yang DEP SEDEP


Di depan komplek perumahan dimana gw tinggalin (FYI, gw tinggal di komplek sekretariat Negara), ada penjual nasi goreng. Tapi bukan penjual nasi goreng biasa. Dulunya  sebelum tahun 2010-2011, mereka tuh jualannya hanya di lapak. Tapi sekarang udah masuk warung.

Maksudnya si abang-abang ini sengaja bikin bangunan khusus buat jualan nasi gorengnya. Mungkin demi pelanggannya juga kali yah? Tapi jujur sih, dulu waktu masih di lapak, nasi gorengnya tuh emang YUMILAH YUMIWATI (oke mulai sekarang kita gunain istilahnya gw, DEP SEDEP). Yah walau tempatnya jadi bersih sih semenjak mereka bangun bangunan sendiri buat tempat jualannya.

Selaen nasi goreng, si Pak Jenny (feeling gw, ini nama si empunya warung. Karna gw hampir selalu liat namanya di papan namanya dulu),  dia juga jualan mie goreng, mie rebus (mie telor yang direbus), kwetiao, mihun, cap cay. Juga nasi gorengnya +  yang laennya juga ada variasinya.

Ada nasi goreng biasa, nasi goreng otak-otak,  nasi goreng ati ampela, nasi goreng baso, dan pokoknya ………………….

 liat sendiri deh fotonya.


 murah kan booi??!!!



Harganya juga merakyat banget, selain rasanya yang DEP SEDEP. Padahal mereka tuh jualan bukan di lapak lagi looh. Tapi udah dalem sebuah bangunan. Biasanya kan  harganya bakal naek kalo udah bukan di lapak lagi (rata-rata begitu harga makanan yang dijual di dalem ruangan).

Untuk campurannya, yah seperti warung nasi goreng laennya juga disediain acar + kerupuk kampung yang DEP SEDEP. Masalah minumnya sih yah standar juga sih. Selaen teh botol, ada juga aer putih (yang sehat muriah).

Tapi gw ga mempermasalahkan soal minuman yang hanya nyediain aer putih dan teh botol. Yah karna emang rasa masakannya tuh emang DEP SEDEP. Gak kalah deh sama masakan-masakan resto papan atas. Harganya juga MurMer lagi. Murah Meriang meriah. Dan pastinya bisa ngenyangin perut (ini yang paling PENTING!!!). hehehe..... Buat apa makan tapi belon kenyang?

Mending CHECK IT OUT deh foto-fotonya!!!!

 sepertinya sih sepengamatan gw, yang jaga ada lima orang. 3 orang bagian kokinya

 sekarang mereka udah jualan di dalam ruangan lagi, bukan lapak.





 pesenen gw: NASI GORENG + ACAR


 NASI GORENG DENGAN KERUPUK YANG TERPISAH

Si empunya blog lagi asik makan, cuuy!!!!




Oh yah kelupaan satu hal. Mereka jualan hanya malem doang. Dulu waktu masih di lapak, bukanya baru waktu mau maghhrib, Tapi semenjak masuk ruangan, mereka bukanya jadi sekitar jam setengah lima dan jam lima gitu.

Dan karna bukanya baru maleman, yah dimakluminlah yauw kalo gambar fotonya rada burem. Maklum diambil dengan menggunakan kamera hape gw. Hehehehe…. Kalo ada yang mau kasih ke gw kamera DSLR, ato kamera poket digital, gw tambah seneng lagi nerimanya boooi… Hahahahha….. :D Gw terima dengan seneng banget dan hati berbunga-bunga.

Dan sekedar informasi penutup, tukang jualannya tuh udah jualan di daerah Kebon Nanas Tangerang lama banget cuuuy. Dari sejak gw masih SD (masih bocah yang nyu-unyunya) sampe gw telah menjadi mahasiswa belangsak, mereka tetep betah jualan di daerah gw tinggal. Itung ajalah cuuuuy berapa lama mereka jualan. Sepuluh taunan lebih boiiii……… Betah banget yah boiii??!!

Ps: see you in the next culinary post. Just in my blog. Hehehehe…..btw nih gw apdet di kampus trisakti, sekalian nunggu seseorang yang penting. Biasalah apdet pake wifi. hehehhe  

Wismilak!!!

39 comments:

  1. postingan anda membuat saya pengen nasi goreng!!! nice share, mate!! ^_^

    ReplyDelete
  2. wahhh jangan cuma post gambar dong, bagi2 nasgor nya juga :p
    haha

    sukses ya buat 'urusannya' sama si orang penting, hihihi

    ReplyDelete
  3. selamat makan dan berhenti sejenak dari niat hiatusnya...

    ReplyDelete
  4. wah,kayaknya enak tuh...klu ada waktu mampir keblog ane ya

    ReplyDelete
  5. postingan yang bikin laparrrrr....
    :-)

    ReplyDelete
  6. noel, bener kata Huda, kamu kenapa pake baju merah terus yah???hahhaha:D

    ReplyDelete
  7. kebetulan doang itu nov.... hahaahaha......

    ReplyDelete
  8. @ fla:
    hahaha..... belo sendiri yah.... banyak koq yang jualnya... :p

    ReplyDelete
  9. wooooo... jahat ni kamu bikin laper aja......
    kemaren nyidam nasgor..sekarang tambah pengen..huhuhu..
    kalo aku sukanya nasi goreng bakso pedes pake acar yang buanyaaakkkk.... pokoe yumilah yumiwati dweeehhh!!!!

    ReplyDelete
  10. kalo gitu anterin ke sananya,
    hahaha :p

    ReplyDelete
  11. anjiiirrr..aduuh jadi laper, pulang kantor malem2 belom makan.. dikasih foto nasgor lagi. hahaha.. itu satu makanan favorit saya tuh!

    ReplyDelete
  12. waaa laperr...
    noel.. itu yang pake kacamata dirimu ya...
    kok agak mirip siapa gitu yaaa

    ReplyDelete
  13. baca note lu membuatku meringis :D

    O, ini tho yang namanya Noel Lubbis, eheheh

    ReplyDelete
  14. bagi" donk om nasi gorengnya *ngiler*
    ditunggu kunjungannya =D

    ReplyDelete
  15. hmmm, saya lapar...
    kapan dong ,mau ngajakin gue? ghehehe

    ReplyDelete
  16. pesenin buat gue bro, kirim lewat pos ya.

    ReplyDelete
  17. beuh..pada rajin posting tentang makanan ya sekarang??

    ReplyDelete
  18. dep sedep emang makan nasgor malem2..hehe

    ReplyDelete
  19. ndeh...
    sedap tu Noel..
    di depan warnet akupun ada yg jual nasi goreng kaya' gini.. tapi lebih lengkap yg ini kaya'x ... wkwkwk...

    Nasgor ala kamu kapan di posting?
    Oh iya bilangin ama yg jual nasi goreng tuh bahwa Jualanya masuk blog ... biar dia senang dan dapat makan gratis kamu.. wkwkwk

    ReplyDelete
  20. btw kayanya gw harus ubah orientasi blog gw jadi blog kuliner deeeh..... ajigile tiap kali bahas kuliner, komennya langsung bejibun.. haahahhahha

    @ syaifullah:
    saya ga bisa masak (-_____-") btw usulannya boleh tuh... hehehhe

    @ huda:
    prasaan uman gw sama gaphe doang deh hud?!
    ada lagi?

    @ chika:
    aaauw..... mirip siapa nih? saya jadi geeran nih... hahaha

    @ raja:
    kapan yah?? hahhaha

    ReplyDelete
  21. jadi laper nasi goreng....huaaaaaaaaaaaa.....

    ReplyDelete
  22. kunjungan perdana bos.... wah nasi gorengnya ajib....hehehehe salam kenal bos

    ReplyDelete
  23. DEP SEDEP kayak bahasa madura aja :D

    ReplyDelete
  24. jarang bgt liat nuel berpose di foto. huehehe.. dan jarang bgt baca postingan nuel ttg kuliner. baiklah, kalo gaphe yumilah yumiwati, kamu dep sedep, saya hrs bikin jg nih

    ReplyDelete
  25. Si empunya blog lagi makan? Boong tuh.. yg bener si empunya blog lagi narsis... hehehe

    ReplyDelete
  26. Wah ada istilah baru lagi... dep sedep... :p

    ReplyDelete
  27. Nasi goreng? mau dong.... enak tuh kayaknya.

    ReplyDelete
  28. ckckckck.... emang gw mesti sering2 bahas kuliner kali yah?? hahahahha..... ajib dah komennnya... baru ditinggal pergi sebentar aja.... :p

    saya salut dan seneng banget sama antusiasme kalian sama bahasan kuliner saya kali ini. kayanya kalian lebih suka yah saya ngereview2, khususnya soal kuliner??

    ditunggu yah lagi bahasan kuliner yang laen. hahhaha

    ReplyDelete
  29. @ john terro:
    btw dep sedep itu bahasa madura tokh? saya malah baru tau bos... hahahaha

    ReplyDelete
  30. Salah satu kenapa aku cinta Indonesia.
    makanannya. Dipinggir jalan pun bisa ditemukan makanan dep sedep yang menggiurkan. Ah~~ jadi laper..

    ReplyDelete
  31. Wes mantap gan nasgornya, tapi gue mah nggak terlalu doyan sama nasgor :D

    ReplyDelete
  32. ternyata dimanapun yang namanya nasi goreng rata-rata harganya sama ya antara 7k sampe 10k... :D


    tapi yang namanya nasi goreng, dimana-mana tuh emang enak... ngga ada yang ngga enak... :D

    ReplyDelete
  33. acarnya bikin makin mantab jaya!!!!
    asyik bener nasgornya

    ReplyDelete
  34. ini baru bener..! klo si empunya blog doyan kuliner bentuknya pun lebar... hehehe :p

    ReplyDelete
  35. kalo gue mampir kesana, gue pasti mesen yang banyak sayurnya. :D

    ReplyDelete
  36. wua enak tu makan nasgor...
    makanan favorit saya....
    apalagi kalo campur pete ma hati dan ampela....
    :P

    mas,,jangan kebanyakan makan malam-malam....
    bahaya buat kesehatan...
    :)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^