Monday, March 28, 2011

Nasi Goreng yang DEP SEDEP


Di depan komplek perumahan dimana gw tinggalin (FYI, gw tinggal di komplek sekretariat Negara), ada penjual nasi goreng. Tapi bukan penjual nasi goreng biasa. Dulunya  sebelum tahun 2010-2011, mereka tuh jualannya hanya di lapak. Tapi sekarang udah masuk warung.

Maksudnya si abang-abang ini sengaja bikin bangunan khusus buat jualan nasi gorengnya. Mungkin demi pelanggannya juga kali yah? Tapi jujur sih, dulu waktu masih di lapak, nasi gorengnya tuh emang YUMILAH YUMIWATI (oke mulai sekarang kita gunain istilahnya gw, DEP SEDEP). Yah walau tempatnya jadi bersih sih semenjak mereka bangun bangunan sendiri buat tempat jualannya.

Selaen nasi goreng, si Pak Jenny (feeling gw, ini nama si empunya warung. Karna gw hampir selalu liat namanya di papan namanya dulu),  dia juga jualan mie goreng, mie rebus (mie telor yang direbus), kwetiao, mihun, cap cay. Juga nasi gorengnya +  yang laennya juga ada variasinya.

Ada nasi goreng biasa, nasi goreng otak-otak,  nasi goreng ati ampela, nasi goreng baso, dan pokoknya ………………….

 liat sendiri deh fotonya.


 murah kan booi??!!!



Harganya juga merakyat banget, selain rasanya yang DEP SEDEP. Padahal mereka tuh jualan bukan di lapak lagi looh. Tapi udah dalem sebuah bangunan. Biasanya kan  harganya bakal naek kalo udah bukan di lapak lagi (rata-rata begitu harga makanan yang dijual di dalem ruangan).

Untuk campurannya, yah seperti warung nasi goreng laennya juga disediain acar + kerupuk kampung yang DEP SEDEP. Masalah minumnya sih yah standar juga sih. Selaen teh botol, ada juga aer putih (yang sehat muriah).

Tapi gw ga mempermasalahkan soal minuman yang hanya nyediain aer putih dan teh botol. Yah karna emang rasa masakannya tuh emang DEP SEDEP. Gak kalah deh sama masakan-masakan resto papan atas. Harganya juga MurMer lagi. Murah Meriang meriah. Dan pastinya bisa ngenyangin perut (ini yang paling PENTING!!!). hehehe..... Buat apa makan tapi belon kenyang?

Mending CHECK IT OUT deh foto-fotonya!!!!

 sepertinya sih sepengamatan gw, yang jaga ada lima orang. 3 orang bagian kokinya

 sekarang mereka udah jualan di dalam ruangan lagi, bukan lapak.





 pesenen gw: NASI GORENG + ACAR


 NASI GORENG DENGAN KERUPUK YANG TERPISAH

Si empunya blog lagi asik makan, cuuy!!!!




Oh yah kelupaan satu hal. Mereka jualan hanya malem doang. Dulu waktu masih di lapak, bukanya baru waktu mau maghhrib, Tapi semenjak masuk ruangan, mereka bukanya jadi sekitar jam setengah lima dan jam lima gitu.

Dan karna bukanya baru maleman, yah dimakluminlah yauw kalo gambar fotonya rada burem. Maklum diambil dengan menggunakan kamera hape gw. Hehehehe…. Kalo ada yang mau kasih ke gw kamera DSLR, ato kamera poket digital, gw tambah seneng lagi nerimanya boooi… Hahahahha….. :D Gw terima dengan seneng banget dan hati berbunga-bunga.

Dan sekedar informasi penutup, tukang jualannya tuh udah jualan di daerah Kebon Nanas Tangerang lama banget cuuuy. Dari sejak gw masih SD (masih bocah yang nyu-unyunya) sampe gw telah menjadi mahasiswa belangsak, mereka tetep betah jualan di daerah gw tinggal. Itung ajalah cuuuuy berapa lama mereka jualan. Sepuluh taunan lebih boiiii……… Betah banget yah boiii??!!

Ps: see you in the next culinary post. Just in my blog. Hehehehe…..btw nih gw apdet di kampus trisakti, sekalian nunggu seseorang yang penting. Biasalah apdet pake wifi. hehehhe  

Wismilak!!!