Monday, February 21, 2011

REVIEW: SEOULMATE



kaver yang digambar TK sungguh unyu!!!!!! Gw yakin orang-orang yang beli nih novel bakalan kaget kalo tau nih kaver yang bikin COWOK!!!

Category : book
Genre : Fiction
Author : Lia Indra Andriana (oh yah desainer kavernya itu TK loooh!!!! *gajelas*)


Novel ini menceritakan mengenai kisah hidup seorang gadis pemandu (bukan pemandu sorak tapi guide) bernama Kim Sun. Gadis ini memiliki kemampuan melihat hantu yang ia dapatkan setelah kematian kakaknya yang dulu ia benci karena jadi kesayangan kedua orangtuanya. Pada akhirnya karena kemampuannya itulah, ia masuk ke dalam Seoulmate (suatu perkumpulan rahasia yang mempekerjakan hantu-hantu untuk membantu pekerjaan manusia. Bisa dibilang memberdayakan hantu) setelah diajak oleh Siwon yang rupanya teman dari seseorang yang ia cari Dong atau Robin. Dong sendiri pun telah meninggal karna kecelakaan di Indonesia.


Selanjutnya ia masuk ke dalam Seoulmate dan menjadi mate dari hantu amnesia bernama Jang atau Shin Ji-Woon, seorang pemain dalam KICK (kelompok teater yang memasukkan unsur taekwondo). Mulanya Sun sebel dengan Jang, namun akhirnya karena suatu misi, ia akhirnya malah jatuh cinta dengan Jang.

Begitupun dengan Jang yang menaruh rasa suka dengan Sun. Jang sendiri rupanya menjadi arwah manusia karena tubuh manusianya sedang mengalami koma akibat suatu kecelakaan. Tadinya Sun berniat mencegah supaya Jang tidak kembali ke tubuh manusianya, namun akhirnya Sun merelakannya. Walaupun Jang telah kembali ke tubuh manusianya, Jang tetap mencari Sun, hingga akhirnya Jang dalam wujud manusianya datang kembali ke SeoulMate dan mengajak Sun berkencan ke Gweongju.

***

Novel ini luar biasa unik. Unik karena ceritanya mengingatkan gw sama Twilight Saganya Stephenie Meyer. Tambah unik pula, karena penulisnya orang Indonesia tulen. Ia sangat fasih sekali bikin novel dengan latar belakang budaya Korea tanpa melupakan akarnya sebagai orang Indonesia (di salah satu bab nantinya akan ditemukan unsur Indonesianya). Tambah luar biasanya lagi, SeoulMate merupakan karyanya yang kesebelas. Ckckckck.... Bayangkan!!!! Usianya saja tahun ini masih 25 tahun. Kebayang gak dia nerbitin buku sejak usia berapa? Hmmmm... Jadi envy gw...  (-___- ")

Oh yah tambah unik pula, selain fiksinya itu, tokoh utamanya adalah ANTAGONIS. Biasanya kan kalo tokoh utama di sebuah novel kan PROTAGONIS kan yah?? Bener gak??

Singkat kata novel ini cukup bagus buat kalian penggemar cerita-cerita fiksi. Baru pertama kali gw liat ada penulis Indonesia yang bisa bikin novel fiksi. Soalnya selama ini kebanyakan novel-novel cinta gitu.

14 comments:

  1. wah ... so sweeet .. pengen beli ... berapaan ya .. ? di Surabaya ada gak ..? btw sapa pengarangnya .. ?

    mirip cerita nya Blade ya .. hehehe ... soul²an gitu ..

    ReplyDelete
  2. gw belinya 45rebu di gramed plaza semanggi jakarta,,, pengarangnya sih lia itu... (-_____-")

    mungkin udah ada kali yah di surabaya?? gw ga tau sob,, bukan distributornya... hehhehehe

    ReplyDelete
  3. wow... nuel dah baca toh!!! good ^^ hhahahahaha ^^

    bagus kan??? ^^

    ReplyDelete
  4. TK??
    Tom Kuu yang di atas ini kah??waaaah lucu yaaah gambarnya~

    ReplyDelete
  5. oalaah..yang bikin si TK to? emang keren banget.

    kemaren liat ni novel si. ide ceritanya emang lumayan keren.. (tapi...kok korea banget yak??)

    ReplyDelete
  6. wiken akan segera meluncur ke semanggi juga ah beli bukunya :D

    ReplyDelete
  7. @ TK:
    iya bro, bagus... hahhaha.... ampe lo backlink yah ke mba lianya.... mantap!!!!! heheehe

    @ mba yen:
    iya mbak, yang gambar si TK yang kasih komen di sini.... lucu yah?? hehehe....

    @ John :
    sama.... (-_____- ")

    @ huda:
    yup, emang ceritanya korea banget.... ckckckck... desain kavernya juga keren sih .... hehehehe..... kapan-kapan beli hud.... trus direview juga.... siapa tau bagusan hasil review lo... hehehhe...

    @ mbak meutia:
    WAJIB DIBELI!!!!! hahaha....

    ReplyDelete
  8. beli?? mmm..gimana kalau gue pinjem punya lo aja? hehehehe

    ReplyDelete
  9. hahahaha.... kapan nih kita ketemu biar gw pinjemin??? hahahhaha....

    ReplyDelete
  10. sya agak kurang suka buku-buku misteri bu..... tapi nanti akan saya coba... hhehehe

    ReplyDelete
  11. hohoooo..kemaren ngeliat itu buku di gramed, langsung tertarik karena covernya emang bener dehh..
    unyuuu...
    nice deh..
    baru tau kalau TK yg bikin :P

    ReplyDelete
  12. bukan bukunya, kaverna doangggggg (-____-")

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^