Monday, February 21, 2011

Ini bukan PHOBIA (biasa)!

Kemaren sore (hari minggu maksudnya!), gw nonton John Pantau yang lagi bahas soal phobia. Dan yang jadi perhatian gw adalah pada saat acara itu nampilin seseorang yang punya phobia sama buah. Ckckckk.... Gila! Ampe dia jadi mahasiswa, dia masih takut sama yang namanya buah. Semua buah pula. Ckckck..... (-___- ") Seumur hidupnya ga pernah makan buah. Gak kebayang gw dia gimana kali bokernya. Padahal seperti kita tau, buah adalah salah satu sumber serat terbaik selain sayuran (profesor Iman berbicara). Apalagi buah juga kaya akan vitamin yang dapat menjadi penangkal bagi tubuh dari virus dan kuman penyakit.



Jadi kalo dia phobia, gw yakin kekebalan tubuhnya kurang dan sering sakit-sakitan. Iye gw tau, gw SOTOY!!!! Bisa aja kan dia minum vitamin sebagai ganti buah-buahan tersebut. Tapi tetep aja gw ngerasa aneh. Gw jadi inget artikel yang gw baca dulu di majalah BOBO semasa SD . Artikel itu bercerita mengenai seorang anak amrik yang phobia sama nasi (searching aja di google!). Sebagai gantinya nasi, ia lebih sering makan roti. Hmmm.... Kadang phobia malah bikin orang jadi aneh yah??

Imelda Thahir aja yang artis top itu punya phobia sama ANGSA. Atau si Geovanny yang punya phobia sama KARET GELANG. Ato si Leony Trio Kwek-Kwek yang takut secara lebay sama balon. Belon lagi Ruben Onsu yang takut setengah mampus sama BARONGSAI. Phobia koq sama benda mati sih? Mending gw yang punya phobia sama ANJING.  *loh?

Iya gw takut banget sama anjing. Anjingnya masih jauh aja, gw udah berusaha ngindar. Gw duga phobia gw ini muncul akibat pengaruh film-film yang menggambarkan anjing sebagai makhluk menakutkan (ngeles!).

Mending kalo mau phobia sama makhluk bernama bekantan ini. Monyet berhidung mancung ini wajarlah kalo orang takut. Kadang gw pikir, ngapain sih DUFAN (Dunia Fantasi) jadiin bekantan sebagai maskotnya? Ckckckckk... Kan ngeri..... Apa lucunya lagi bekantan ini?? Aneh bin nyeremin iya...


Masih heran aja sama orang yang punya phobia sama buah. Koq bisaaaaa?????


Dan kalian semua punya phobia sama apa??? Feel free aja... Hehehehe....


*sumber gambar: hasil nyolong dari mbah Google

28 comments:

  1. Emangnya siapa sih Imelda Tahir itu...? Kok aku belum familiar dg namanya?

    ReplyDelete
  2. Phobia sama buah? Jadi penasaran deh apa penyebabnya kok bisa phobia sama buah.

    ReplyDelete
  3. Shasa phobia sama apa ya..? Masih bingung nih... hehehe

    ReplyDelete
  4. hahaha,,jd inget tm,tmnq,,,
    dy juga phobia ma buah.,.terutama buah pisang.,.
    ga tw dah knpa,,hahahaha

    ReplyDelete
  5. KECOA ... paling gak bisa liat kecoa ngesot di lantai .. hiiii ... jangan deh ..

    ReplyDelete
  6. yaiy.. psti ada penyebabnya knp dy bs phobia sm buah =D

    kl gw phobia sm kecoa. Yiukks.. n i need some therapy to solve his -_-'

    jangankan idup, berupa kecoa mati, kecoa dalam gambar, kecoa gepeng, jus kecoa, kecoa mini, kecoa jumbo..semua ane takut..hahaha...

    ReplyDelete
  7. klo gw takut ma binatang kecoa.. ntu binatang purba paling nyeremin... bayangan gw kalo dia bermutasi menjadi besar.. di kamar tidur... hoaaaa.. itu pasti seremmm banget... kaburrrrrrrrr

    ReplyDelete
  8. @ hoedz dan nee:
    takut sama kecoa yah? gw malah ga takut.. kecoa mah injek aja... hehehehe.... ^^

    @ Rez Irez:
    ada juga yang takut sama buah lagi??? ckckckck...

    @ bu Reni:
    di googling aja kalo mau tau siapa imelda thahir.... btw kemaren tuh si mahasiswi yang takut buah ngakunya udah phobia sejak kecilll tau alesannya apaan.... ckckckck....

    ReplyDelete
  9. @ kamal:
    hahhaha,.... mungkin itu kali yah yang ada di benak orang-orang yang phobia sama kecoa?? heheehh.... no offences yah...

    ReplyDelete
  10. temen TK juga ada yang phobia ma buah... klo dy sih bilangnya karena waktu kecil dia di cekokin buah2an mulu sama ortunya... mangkanya pas agak gede jadi phobia... sampe muntah2 n gak napsu makan klo ada buah di meja makan... dia benci baunya... contoh pepaya dan mangga... hm.. paling buah yang bisa dia makan cuman pisang (satu2nya)... klo jeruk harus di peres dan di minum berupa es jeruk baru dia mau... ^^

    klo TK sih punya phobia ketinggian (phobia serius) klo di tempat yang tinggi dan terbuka... contoh di teras lantai 10 keatas... TK bawaanya pengen loncat... (bahaya banget yah?).... terus TK phobia cicak juga... bisa ngejerit TK klo ada cicak di sekitar TK.... hahahahah

    ReplyDelete
  11. heh?.. serius fobia sama buah?.. ada-ada aja yah.. bisa ditebak namanya jadi frutophobia. hahaha #ngarang.

    hemm kalo bicara soal fobia, saya nggak ada fobia apaan deh kayaknya..

    ReplyDelete
  12. itu phobia apa alergi? asik kalo bisa sodaraan sama dia, jatah buah di rumah, bisa gw abisin semua. :D

    ReplyDelete
  13. Heh? Phobia buah?
    Walah..bisa ya sampai segitunya :D
    Gimana kecilnya dulu sampai phobia buah seperti itu, hmmm...

    ReplyDelete
  14. Kalo gua gak phobia banget sih, cuma suka takut kalo sampe kecemplung di laut, di sungai tenang yang dalam, di danau atau di perairan yang dalam... bawaannya gua udah parno aja dah kalo udah begitu...

    ReplyDelete
  15. btw, kan ada loh phobia uang, phobia ama diri sendiri juga ada... hehehehe, aneh ya.

    ReplyDelete
  16. wah beneran heran deh bisa fobia sama buah. kasian bgt ga bisa makan apel, anggur, jeruk, kan enaaak.

    saya jg takut anjing. tp ngga fobia jg sih. pernah dulu fobia ayam. paruhnya itu looh, syeraaam... tp sekarang udah sembuh fobianya.

    ReplyDelete
  17. pobia apa ya.. hem.. ah! banyak yang kutakutinn soalnya.. :))

    ReplyDelete
  18. woiii, semuanya jangan bilang-bilang yak.... gua phobia sama KUDA LUMPING, T_T



    sorry brow, baru gua follback...

    ReplyDelete
  19. @ TK:
    obsesi superman yah???? hahhahahaa.... bawaannya pengen terbang kali yah bro waktu di atas? Hhehhe.... ^^v

    @cho:
    sepertinya alergi... maybe yes maybe no.... hehehhehe....


    @ellious:
    btw ada juga yang phobia sama duit??? baru pernah denger.....ckckck

    @mbak meutia:
    baguslah kalo udah sembuh mbak... ^^

    @sukro:
    jangan malu-malu bro ... feel free aja.. ga bakal gw sebar ini koq.... hehehhe

    @mas gaphe:
    anda benar... namanya emang itu bang... koq tau??

    @ eks:
    selow bos... ga bakal gw kasih tau ini (ya iyalah, gw aja ga pernah ketemu lo!)... aneh juga sih liat orang yang phobia sama benda mati.... ckckckk....

    ReplyDelete
  20. Aku phobia sama anjing dan induk ayam yang lagi beranak, soalnya dulu pernah dikejar anjing terus waktu kecil sering banget dipatok induk ayam yang lagi beranak

    ReplyDelete
  21. Toss dulu aaahhh gw juga ngeri banget sama yang judulnya anjing. Kedua, orang gila! Mending disuruh masak buat orang sekampung dah daripada ketemu 2 makhluk tersebut

    ReplyDelete
  22. @ bu susan:
    beneean loh bu?? hehehe

    @celotehan:
    phobia karna trauma? kasian... semoga cepet keluar dari rasa traumanya....^^

    ReplyDelete
  23. Phobia sama kecepatan. Biasanya kalo pas digonceng itu kumatnya, bisa histeris sendiri deh minta pelan-pelan, padahal cuma 40km/jam kcpatannya. Tapi, gak selalu kambuh juga sih (untungnya begitu)

    ReplyDelete
  24. hoho...jangan mas dunk, aq kan cwe

    ReplyDelete
  25. sori gw ga tau lo itu cewe.... hehehe

    ReplyDelete
  26. quw phobia buah sob dr kecil mpe skrg ga p'nah mkan buah tp pncrnaan lncr2 aja ko,,,cma efek'a quw jdi alergenic cuy :(

    ReplyDelete
  27. sukur deh kalo gitu... hehehehe..

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^