Saturday, January 22, 2011

Please, don't using "ADMIN"

Bang Gaphe said in my messages in Facebook:
Heyy heyy... Noell...
saya berencana ke jakarta nih..rencananya besok jumat - minggu tgl 7-9 januari ada di jakarta.. gimana kalo minggu tgl 9 kita kopi darat?..
ini saya udah ngajak raja (ReBorn - admin tanpa celana dalam) sama chimenk (admin Celoteh Anak Manusia), mereka pada bisa sih..
sama mbak Rifka (admin Hitam Putih) plus Aulia (Admin All incredible moment). Kalo mau ikutan, hari minggu tanggal 9 ketemu di mall kelapa gading jam 2 siang.. ayo ikut yaah..


Sukrawan Madi said in his blog:

Ini Bukan Asuransi (biasa)




Apa sesuatu hal yang paling pengen kamu masukin asuransi?

Kalo aku...

1. Diriku sendiri
Kenalin! Admin SEPANYOL !!
















Entah kenapa aku ndak sreg yah sama istilah admin. Karna menurutku admin itu gak cocok dipake di dunia per-blog-an. Kesannya kan punya blog itu kayak semacam pekerjaan rutin, bekerja untuk orang, dan dibayar. Padahal kita kan ngeblog suka-suka kita. Mau kapan kek ngupdatenya, suka-suka kita. Ga ada yang ngatur. Ga ada yang gaji. Bikinnya juga kita yang bikin. Ngiasnya juga kita yang bikin.

Memang sih admin yang berasal dari kata administrator artinya pengurus, pengelola, pengatur. Dan benar kalau blognya itu kita yang kelola, kita yang urus, kita yang atur. Tapi tetep aja kesannya kita itu kerja untuk orang, dibayar, sok profesional gitu. Plus, kesannya kita itu jago IT. Pokoknya kesannya rendahan gitu deh.

Saya lebih suka kalau blogger itu dibilangnya 'Empunya' atau 'the owner'. Kesannya lebih terhormat. Ketauan deh kalo itu blog bener-bener punya kita. Bukan bekerja untuk orang, dan tak dibayar juga. Walau blognya juga numpang sih sama blogspot. Hehehe.... Tapi setidaknya lebih bagus ketimbang istilah 'admin' yang menurutku amat sangat rendah sekali. Kitalah raja di blog kita sendiri. Kita tidak bekerja untuk orang, kawan-kawan blogger!!! Blog ini juga 100 persen milik kita. Blogger juga bukan suatu pekerjaan. Itu hobi! Ngeblog itu hobi, hasrat, kesenangan. Jangan jadikan itu pekerjaan. Wuooohhh!!!!!!!

Sekian masukan dari saya dan semoga kawan-kawan blogger mendengarkannya. Jadi JANGAN GUNAKAN KATA ADMIN!!!! GUNAKANLAH KATA THE OWNER, EMPUNYA, PEMILIK, ATAU APALAH YANG LEBIH TERHORMAT DAN KEREN KETIMBANG ADMIN!!!!!!!!!

10 comments:

  1. iya sih kalo admin terkesan lebih gimana gitu. Tapi mungkin admin itu lebih bermaksud kepada pengelola. Berarti dialah si pengelola blog tersebut.
    But, empunya, pemilik, the owner bagus juga, lebih santai bahasanya.:D

    ReplyDelete
  2. yup, emang bener!! Akhirnya ada juga yang sepandangan. Makasi. hehehe

    ReplyDelete
  3. TK juga setuju... TK juga ga suka sama nama admin... tar di panggilnya jadi "min min"... hahahaha rasanya jadi orang lain gt... hehehe...

    klo lebih seneng di panggil Tuan Rumah Tampan (again)...

    ahahahhahahahaha peace yoo!!!

    ReplyDelete
  4. hahahhaa... tetep aja narsis. hehehe.....

    ReplyDelete
  5. Mungkin "admin" itu lebih cocok untuk dipakai kalau dia mengurus website perusahaan kali ya? klo untuk blog sih menurut saya, memang rada kurang cocok. Apalagi kalo blog personal. Yah, kesannya serius banget. Hehehe...

    ReplyDelete
  6. @ kimi:
    yup bener juga... baru saja saya mau ngomong.... (padahal sih baru kepikiran) hehehe

    @ huda:
    hahaha..... oke deh juga....

    ReplyDelete
  7. haha gue biasa aja :D malah seneng nyebut kata admin

    ReplyDelete
  8. serahter , ,tergantung selera , , , ,

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^