Sunday, January 30, 2011

Membuatku bertanya-tanya

Ada dua foto yang membuatku bertanya-tanya dan inilah kedua foto bermasalah tersebut.

CHECK IT OUT!!!!

Gw ga tau yah kalo nih anak sebetulnya umur berapa. Jangan tamya gw karna gw ga sempet nanya. Mungkin aja sebetulnya di itu kayak Adul ato Ucok Baba yang badan sama mukanya doang aja kayak bocah ingusan, tapi sebetulnya udah dewasa, udah gede. Yang jelas, kalo ini bener-bener masih bocah, maka yang jadi bikin gw bertanya-tanya, kenapa anak sekecil ini udah ngerokok??? Siapakah yang ngajarin dia ngerokok??? Tak adakah orang dewasa yang melarangnya??? Kecewa.... Kapan nih pemerintah kita segera meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control dalam hal untuk melindungi bahaya tembakau bagi anak-anak. Ingat, angka pengidap jantung dan kanker di Indonesia saja sudah tinggi!!! Masak mau dibikin tinggi lagi?? Gw jamin kalo begini terus keadaannya dan tambah banyak lagi bocah-bocah yang ngerokok, jumlah penduduk Indonesia bisa berkurang (iye gw tau gw lebay!). Hmmm... Bagi orang dewasa, mohon kalau mau merokok jangan di hadapan anak-nanak dan jangan pernah mengajak/mem-persuasi anak-anak untuk ikut merokok. Tolong yah!!!!!


Nah kalo gambar kedua ini adalah gambar seorang anak yang sedang make seragam timnas Malaysia. Ada kejanggalan dalam foto ini, yaitu:
Malaysia sama seperti Indonesia bukan timnas world class seperti Brazil, Italia, maupun Jerman. Jadi apa sih kebanggaan mengenakan seragam timnas Malaysia di tanah airnya sendiri, Indonesia. Jangan bilang kalau anak ini merupakan WNM (Warga Negara Malaysia).
Gw yakin dia dapet kostum ini waktu Piala AFF lalu. Entah apa alesan dia beli seragam timnas Malaysia di saat ratusan juta WNI mendukung BePe, cs. Ckckckck..... Sungguh bocah ini tidak nasionalis!!!!!

15 comments:

  1. ya namanya juga anak2.. biasanya apa yang diperbuat meniru orang dewasa.. kalo nggak mau kayak gitu, ya yang dewasa nyontohin juga laah..

    yang make sragam malaysia tuh paling sragam dibeliin ama ortunya kan..

    ReplyDelete
  2. iya juga sih bang... maka dari itu mari kita nyontoin yang bae-bae smaa anak-anak

    hahahaa

    ReplyDelete
  3. orang tuanya tuh berari pengkhianat bangsa... hahaha

    ReplyDelete
  4. banyak anak kecil yang udah merokok,,
    pertanyaan banget,
    kok bisa"nya yya ntu anak kecil merokok,,
    ckckckkk....

    ReplyDelete
  5. kalau yang nomer satu udah banyak si (tapi tetap saja mengherankan). tapi yang paling mengherankan ya foto yang ke dua itu... hehehehe...how come? hahah

    ReplyDelete
  6. yg timnas itu palingan dia dikasi bro.. namanya anak2 kan ga tau apa, asal pake yg penting gratis. (:
    *bukan aku yg ngasi lho

    ReplyDelete
  7. @ huda dan sukro:
    hahahaaa..... itu dia. Gw duga juga mungkin ortunya yang beliin. Brati tuh ortunya ga NASIONALIS!!!!! hehehhehe

    ReplyDelete
  8. kalau yang nomor satu udah biasa, indonesia emang udah biasa anak2nya kurang pendidikan, tapi kalau no.2 bajunya di kasih tuh + kira2 dia gak punya baju lagi (mungkin)

    ReplyDelete
  9. yang kaos malaysia itu, mungkin aja anaknya suka ama itu pemain.
    Ya Qrasa gak ada salahnya, cinta tanah air kan gak melarang untuk suka sama negara lain.

    ReplyDelete
  10. @ kacho:
    anak yang aneh.... ckckck... (-___- ")

    @ imam:
    hahaha... bisa jadi yah?? hehhehe....

    ReplyDelete
  11. Aq unik, bukan aneh.

    Kan aq bilang cinta tanah air, bukan nasionalisme lo.

    ReplyDelete
  12. iya iya gw tau lo ngomongin cinta tanah air.. tapi tetep aja, aneh aja.... lagian malaysia juga timnya ga hebat-hebat banget,,... hehhehe

    ReplyDelete
  13. Lah, itu kan buat kamu. Buat orang lain? Siapa tahu yang dia kagumi bukan skill nya?Who knows?

    Yg buat orang kagum kan beda-beda, gak selalu skills atau kepopuleran

    ReplyDelete
  14. bener juga sih mbak... tapi yang dikagumi dari timnas malaysia selain skill ato kepopuleran apa dong? berarti dia WNM dong... Hhehehehhehe

    ReplyDelete
  15. Dia kan yang menang AFF. Namanya juga anak kecil, atau dia lebih suka kuning kali' daripada merah+putih

    Yang laennya aq gak tau, kan aq bukan penggemar bola

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^