Sunday, January 30, 2011

Membuatku bertanya-tanya

Ada dua foto yang membuatku bertanya-tanya dan inilah kedua foto bermasalah tersebut.

CHECK IT OUT!!!!

Gw ga tau yah kalo nih anak sebetulnya umur berapa. Jangan tamya gw karna gw ga sempet nanya. Mungkin aja sebetulnya di itu kayak Adul ato Ucok Baba yang badan sama mukanya doang aja kayak bocah ingusan, tapi sebetulnya udah dewasa, udah gede. Yang jelas, kalo ini bener-bener masih bocah, maka yang jadi bikin gw bertanya-tanya, kenapa anak sekecil ini udah ngerokok??? Siapakah yang ngajarin dia ngerokok??? Tak adakah orang dewasa yang melarangnya??? Kecewa.... Kapan nih pemerintah kita segera meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control dalam hal untuk melindungi bahaya tembakau bagi anak-anak. Ingat, angka pengidap jantung dan kanker di Indonesia saja sudah tinggi!!! Masak mau dibikin tinggi lagi?? Gw jamin kalo begini terus keadaannya dan tambah banyak lagi bocah-bocah yang ngerokok, jumlah penduduk Indonesia bisa berkurang (iye gw tau gw lebay!). Hmmm... Bagi orang dewasa, mohon kalau mau merokok jangan di hadapan anak-nanak dan jangan pernah mengajak/mem-persuasi anak-anak untuk ikut merokok. Tolong yah!!!!!


Nah kalo gambar kedua ini adalah gambar seorang anak yang sedang make seragam timnas Malaysia. Ada kejanggalan dalam foto ini, yaitu:
Malaysia sama seperti Indonesia bukan timnas world class seperti Brazil, Italia, maupun Jerman. Jadi apa sih kebanggaan mengenakan seragam timnas Malaysia di tanah airnya sendiri, Indonesia. Jangan bilang kalau anak ini merupakan WNM (Warga Negara Malaysia).
Gw yakin dia dapet kostum ini waktu Piala AFF lalu. Entah apa alesan dia beli seragam timnas Malaysia di saat ratusan juta WNI mendukung BePe, cs. Ckckckck..... Sungguh bocah ini tidak nasionalis!!!!!