Friday, November 5, 2010

darimanakah asalnya???

Berikut adalah foto seorang nenek yang gw liat selama ini suka berjalan-jalan di daerah Karet-Sudirman dan tiap kali ketemu orang, pasti langsung didatengin sambil bilang: " Bagi duit dong buat ongkos saya ke ----- (kadang nama daerah yang dituju suka berubah-ubah). Dan itu terjadi beberapa kali bukan satu dua kali. Biasanya sih munculnya kalo rada siangan. Kalo sore, jarang banget. Pekerjaannya sih kagak tau, tapi sering gw liat di kantong kreseknya, ada banyak botol-botol plastik gitu. Mungkin pemulung kali yah si oma ini.

Tadinya sih gw mau ngasih, tapi uangnya gw juga pas-pasan juga, cuy dan kayaknya ga baek juga kalo trus dikasih. Karna mungkin dia bakal trus keenakan seperti itu. Hanya minta-minta duit trus. Mana kadang duit yang dimintanya jumlahnya besar. Pernah gw langsung ditodongin minta duit Rp 20.000. Sudah jelas, kalo selama ini dia sulit keluar dari zona nyamannya yang hanya minta-minta.

Kalo kalian, teman-teman, apa yang kalian lakukan? Jujur sih, kasian juga. Mana udah tua. Tapi apa daya, duit gw di dompet pas-pasan. Hanya cukup buat ongkos dan uang makan doang. Mau ngasih, yah namanya manusia, berat juga kan cuuy??!!

Gw sih berharap, Tuhan memberkati orang-orang kayak nenek ini dan mengubah pemikiran mereka yang mau kerja enaknya aja dengan cara minta-minta menjadi seorang yang pekerja keras. Berharap juga pemerintah dan orang-orang berduit agar mau memperhatikan orang-orang seperti nenek tersebut.

Amiiieeennn...............


Tapi kira-kira, si nenek ini asalnya dari mana yag. Terakhir kali sih waktu ditodongin itu, dia bilang mau pulang ke Ciputat. Tapi waktu temen gw yang ditodongin, dia bilang mau ke Kampung Rambutan. Weeeekkkkksssssssssssss...........................
Jadi si nenek ini asalnya dari mana??? Ada yang tau???? Siapa tau ada di antara kalian yang merupakan familinya.

2 comments:

  1. waduh, itu nenek gue. ghahaha. bukanlah!
    kalo gue ga mau ngasih, ada banyak organisasi penyalur bantuan dan lebih tepat sasaran dari pada dikasi ke peminta-minta.

    ReplyDelete
  2. gw setuju sama pendapat lo bang. Lebih baik dikasikan ke situ ketimbang kasih langsung. Lebih aman dan terpercaya.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^