Saturday, August 28, 2010

The Endless Story of Imaginary Characters

1. Doraemon
Andaikan saja, tidak meninggal, mungkin kita bakal tahu bagaimanakah kelanjutannya. Ada beberapa yang saya ingin tahu, yaitu:
- Bagaimanakah nasib Nobita apakah ia bisa sampai perguruan tinggi studinya?
-Apakah Nobita akan menikahi Shizuka?
-Kapankah Doraemon kembali ke abad 22? Atau ia akan terus menemani Nobita sampai Nobita is dead?
-Begitupun karakter-karakter lainnya, seperti Suneo, Giant, Dekisugi, Pak Guru, dll.



2. Donald Duck, and family
Entah kenapa Walt Disney Productions tidak membuat film animasi yang menceritakan nasib keluarga bebek (mcDuck)? Malah mereka terus membuat karakter baru seperti Nemo, Bolt, Tarzan, Woddy, Buzz Lightyear, dsb. Padahal kan seru juga bila keluarga bebek kembali masuk bioskop. Dibuat filmnya. Para Disney Mania kan juga perlu tahu kelanjutannya. Aku sih ingin karakter Paman Gober diceritakan meninggal dan antara para pewarisnya, Donal, Didi, Untung, dll berebut hartanya yang luar biasa banyaknya. Juga ingin sekali melihat Donal menikahi Desi dan melihat Kwik, Kwek, Kwak beranjak remaja dan dewasa. Melihat Gerombolan Siberat bertobat dan Mimi Hitam meninggal. Hehehehe. Terakhir ingin melihat suatu saat nanti ketahuan kalau Super Donal dan Donal adalah orang yang sama.



3. Mickey Mouse and friends

Sama seperti nomor dua di atas, ingin melihat:
-Miki menikahi Mini dan punya anak
-Morti dan Ferdi beranjak remaja dan Dewasa
-Karel menikahi Klarabela
-Gufi diceritakan menemukan jodohnya dan lebih ditonjolkan karakter Super Gufinya.
-Boris bertobat dan Hantu Tinta diceritakan berhasil ditangkap.



4.Bobo, and family
Karakter imajiner buatan anak Indonesia ini merupakan karakter kelinci berwarna biru yang terdapat di majalah Bobo yang sekarang harganya mahal sekali untuk anak-anak. Anak siapa coba yang bisa membelinya kalau harganya Rp 10.000? Anak orang kaya, iya. Karakter Bobo juga selalu saja digambarkan sebagai anak SD. Begitupun karakter-karakter lainnya juga. Padahal kita kan ingin juga melihat Bobo kalau remaja itu bagaimana dan ingin tahu juga pacarnya Bobo. Hehehe.



5.Spongebob Squarepants
Bagaimanakah nasibnya Spongebob? Apakah ia akan tetap bekerja di Krusty Krab? Akankah Squidward menjadi pemain klarinet profesional dan apakah Patrick akan menjadi pintar. Sebetulnya mereka itu semua mengambil rupa apa? Rupa anak-anak, remaja, dewasa muda, atau paruh baya? Itu yang masih bingung.



6.Ninja Hattori
Bagaimana yah Hattori kalau besar nanti? Kan seru juga dibuat versi dewasanya Ninja Hattori. Hehehe.






7. Purman / P-Man
Akankah Purman, dkk tetap menjadi superhero sampai dewasa nanti? Dan akankah mereka akan tetap dapat menyembunyikan identitas superheronya?





8. Captain Tsubasa
Memang sih akhirnya Tsubasa, dkk bisa menjadi pesepakbola profesional. Tapi kita kan juga perlu tahu kelanjutan nasib mereka. Bagaimanakah keadaan mereka saat berkarier menjadi pesepakbola, kisah asmaranya hingga saat akan pensiun nanti?






9. Detektif Conan
Aktu takutnya nasib karakter ini sama juga dengan yang di atas. Karena jujur saya bilang, cerita Detektif Conan itu panjang banget. Sekarang saja, baru volume 56 dan Shinichi Kudo tetap saja jadi Conan yang imut, serta komplotan Jubah Hitam masih tetap berkeliaran. Bagaimana pula nasib kisah cintanya Shinichi-Ran, Heiji-Kazuha, hingga Miwako-Takagi? Jangan-jangan ketika saya berkepala tiga nanti, karakter ini akan tetap melanjutkan kisahnya? Who knows?



10. Looney Tunes
 




11. Tiny Tunes





12. Power Puff Girls

Bagaimana yah rupa mereka saat remaja atau besar nanti? Sexy enggak, yah? Hehehe.



13. Tom and Jerry
Akankah Tom dapat bersahabat dengan Jerry? Bosan melihat mereka selalu bertengkar.



14. Si Unyil
Karakter imajiner tempo dulu. Dari jaman om-om kita dulu nih. Saya berkhayal suatu saat nanti Pak Ogah akan bilang: "Cepe ceng dulu dong! " Kan nilai uang sudah berubah. Masak cepe sama gope melulu? Kapan kayanya? Hehehe.



15.Crayon Sinchan
Ingin sekali melihat Nohara Shinosuke a.k.a Sinchan beranjak remaja atau besar nanti. Kira-kira seperti apa yah? Jadi laki-laki hidung belang kali yah? Hahahaha...... XD



Akhir kata, mungkin semua karakter di atas tersebut akan tetap seperti itu wujudnya. Kelanjutannya, ada di kepala para penggemarnya, yaitu kita-kita ini. Mereka tidak akan pernah tua. Tetap seperti itu. Ada yang disengaja, ada pula yang tidak disengaja karena pembuatnya telah meninggal. Sebetulnya masih banyak yang lain lagi. Tapi hanya lima belas inilah yang saya kira membekas di hati para penggemarnya. Semuanya saya rasa masih ingat dengan karakter-karakter di atas.

* sumber gambar bisa dilihat dengan mengklik kanan gambar bersangkutan