Wednesday, June 23, 2010

Kritik terhadap pemasangan tenda

Di daerahku, di perumahan Sekretariat Negara, Kebonnanas, Tangerang, aku sering melihat fenomena pemasangan tenda di jalan-jalan untuk kepentingan nikahan, sunatan, khitanan, hingga penguburan. Kalau untuk penguburan sih, no prob! Force majeur kan soalnya. Mau tidak mau kan mesti pasang tenda untuk kenyamanan para pelayatnya. Tapi kalau untuk yang lainnya, kenapa coba tidak menyewa gedung, toh tidak seminggu, sebulan, setahun, atau bahkan tidak sering kan mengadakan acara hajatan.

Mungkin warga sekitar tidak terlalu meributkannya. Taoi jelas menurutku ini perbuatan yang egois. Jalan koq seenaknya saja dipakai untuk kepentingan pribadi yang jelas membuat para penguna mengambil alternatif jalan lain dan memutar, khususnya pendatang baru yang belum terlalu kenal medan wilayah tersebut. Apalagi di daerahku ada koq gedung pertemuan yang layak digunakan untuk acara-acara seperti nikahan, sunatan, khitanan. Aku jadi ingin bertanya memangnya berapa sih menyewa gedung tersebut sampai mereka enggan menyewanya. Atau karena lebih gratis memakai jalan ketimbang menyewa gedung yang sebetulnya dibuat untuk warga juga? Ckckck. Lagipula gedung pertemuan di daerahku kan memang didirikan untuk kepentingan warganya.

Yang jelas aku jengkel melihat tenda-tenda semacam itu di jalan yang menurutku egois yang tidak memperhatikan kepentingan warga lainnya, khususnya pendatang baru. Saranku sih, buat kalian kalau kalian dewasa nanti, kalau punya acara sunatan, khitanan, atau nikahan, yah sebaiknya jangan pasang tenda di jalan. Sewalah gedung. Toh tidak setiap hari ini kan mengadakan acara-acara seperti itu. Hargai dong kepentingan pengguna jalan lain, khususnya pendatang baru. Kasihan kan. Lagipula jalan itu kan bukan punya kalian / mereka juga. Itu milik semua. Semuanya berhak menggunakannya tanpa mengganggu kepentingan orang lain. Itu saja sih saran dan uneg-unegku.


Salah satu tenda itu yang aku ambil dari google

sumber gambar: http://mdarussalam.blogspot.com/2008_05_01_archive.html


Nih gedung pertemuan di daerahku, Sek-Neg yang kumaksud

Dan inilah salah satu pemasangan tenda di jalan di daerahku yang kumaksud. Tambahan: jarak antara tenda dengan gedung pertemuan juga tidak terlalu jauh. Kalau kalian lari juga, satu menit juga sampai. Serius nih!!!!

3 comments:

  1. mungkin ga punya dana buat sewa gedung...

    ReplyDelete
  2. kayanya ga deh mba.... liat aja posisi tenda didirikan.... mereka mampu sebetulnya nyewa gedung, cuman males en pelit doang aja..... EGOIS!!!!!!! salah satu keburukan orang indonesia.... nih salah satu contohnya....
    -emmanuelthespecialone-

    ReplyDelete
  3. http://www.world66.com/member/veninid1969_tadala can you get high off cetirizine syrup [url=http://www.world66.com/member/feksennom1975_pouv]cetirizine 50mg[/url] pouvez-vous obtenir haut sur la cetirizine 10mg high off cetirizine hcl does cetirizine get you high http://www.protopage.com/zithromax-z-pak-uses zyrtec cetirizine hcl 10mg antihistaminique [url=http://www.world66.com/member/noda1997_cetirizin]antihistaminiques effets secondaires de chlorhydrate de cetirizine[/url] can you get high off cetirizine 10mg comprimes chlorhydrate de cetirizine 10mg thuoc cetirizine 20mg http://www.world66.com/member/mefe1962_imitrex_p assimiler cetirizine chlorhydrate 10mg comprimes [url=http://cetirizine-fmf4459.eklablog.fr/vente-cetirizine-chance-cialis-apoteket-tadalafil-generic-cialis-20-mg-a65803023]cetirizine 10mg[/url] thuoc cetirizine hydrochloride tablets 10mg antihistaminiques effets secondaires de chlorhydrate de cetirizine perrigo cetirizine hydrochloride tablets 10mg 300 ea

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^