Saturday, June 4, 2011

Cinta perlu alasan?


Ini adalah cerita tentang kisah seorang cewe yg pengen banget tau alasan kenapa cowonya cinta sama dia.

Cewe: Kenapa kamu menyukaiku? kenapa kamu mencintaiku?

Cowo: Aku ga bisa bilang alasannya, tapi jelas aku sangat menyukaimu.

Cewe: Kamu ga pernah bisa bilang alasannya, trus kenapa kamu bisa bilang kamu menyukaiku dan mencintaiku?

Co: Aku benar-benar ga tau alasannya! Tapi aku bisa membuktikan bahwa aku mencintai kamu!

Cewe: Membuktikan??? tidak!! Aku mau kamu kasi tau alasannya! Pacar temenku bisa bilang kenapa dia mencintai pacarnya tapi kamu ga bisa!

Cowo: Ok ok... Hmm... karna kamu cantik, suaramu indah, kamu penuh kasih, kamu peduli, kamu pengertian, karna senyummu dan karna setiap gerakanmu.

Si cewe merasa sangat puas dengan jawaban itu. Sayangnya beberapa hari kemudian, si cewe kecelakaan dan koma!! Si cowo kemudian menulis surat dan meletakkannya di tempat tidur cewenya di rumah sakit.

Isi surat itu adalah :

Sayang... karna suaramu yang indah aku mencintaimu, sekarang apa kamu bisa bicara? Oleh karna itu aku ga akan mencintaimu. Karna perhatian dan kepedulianmu, aku mencintaimu, sekarang kamu tidak bisa memperlihatkannya. Oleh karna itu aku ga akan mencintaimu. Karna senyummu, setiap gerakanmu aku mencintaimu, sekarang bisakah kamu tersenyum? bisakah kamu bergerak? Oleh karna itu aku ga akan mencintaimu. Jika cinta membutuhkan alasan seperti saat ini, maka ga ada alasan lagi untuk aku mencintaimu. Apakah cinta butuh alasan? Menurutku tidak!! Oleh karna itu aku masih mencintaimu sekarang dan sampai suatu saat nanti aku menemukan alasan untuk tidak bisa mencintaimu lagi... yaitu saat akhir hidupku...!!!

***


sumber dari notesnya Rikko Kurniawan di Facebook dengan perubahan sedikit untuk mempermudah membacanya.