Saturday, April 10, 2010

Tips menghindari copet dari Jennifer Theo Jayadi "Jayadi"

guys..
cuman mau kasih info ajah.
kalo yang suka bawa motor plus bawa tas. ati2 ya..
baik yang di bonceng ato yang nyetir motornya itu.

Tips:
1. kalo berpergian naek motor biar aman. mending dompet en handphone taro di jaket (bagian dalem) ato di kantonng aja.

2. yang suka pake tas selempang, taro tas selempangnya di depan ya, yang jambret suka bawa pisau buat nyeset tas kalian.

3. Yang pake backpack juga, taro di depan. biar lebih aman.

4. Kalo bisa gunakan tas backpack di banding tas selempang. karena teman saya perna cerita ada yang meninggal ketika di copet karena tas selempangnya di tarik sehingga ia jatuh.

5. Kalo udah kepampang di jambret,TERIAK MINTA TOLONG, atau kejar motor tersebut, hati2 ketika oengejaran, lihat situasi, anda takutnya di bawa ke tempat yang sepi, atau di bawa ke daerahnya, jika itu terjadi daripada anda kehilangan nyawa mending anda lapor polisi.

6. Blokir semua atm atau kartu kredit anda.

7. Bawa uang secukupnya jika anda ingin berpergian.

8. Hati-hati di jalan! ^^

Semoga berguna ya!

GBU ALL!!


PS:
Nih postingan dari temen gue nih.... Si Jeje.... Karena gue pikir, ada gunanya juga kalian semua taui dan waspada sama yang namanya copet. Kalo saran dari gue, bagi yang bawa tas, tasnya taruh depan cuuy, apalagi kalo tempat yang kalian datengin rawan copet. hape ama dompet simpen di tempat-tempat yang rada aman... Jangan di kantong celana ato di saku depan tas kalian yang memudahkan si copetnya gampang ngebetaknya. Itu aja sih saran dari gue.