Wednesday, February 3, 2010

Unexpected Traffic jams in Kebonnanas, Tangerang




gambar diambil di salah satu ruas jalan MH Thamrin, Kebonnanas di seberang SPBU nya. Tepatnya, ruas jalan yang menuju ke arah jalan tol dan jalan ke arah Serpong.




gambar diambil dari atas jembatan penyebrangan Kebonnanas
gambar diambil di dekat Restoran Padang Sederhana di daerah Kebonnanas

Saya kurang tahu tepatnya jam berapa insiden itu terjadi. Tapi yang jelas, saya telah berangkat dari rumah menuju kampus tercinta untuk kuliah yang ternyata tidak ada kelas hari ini untuk mata kuliah Metodologi Penelitian dan Penulisan Hukum (MPH) sekitar jam 06.30 ( kalau tidak salah ). Saya pergi naik sepeda yang sepedanya dititipkan di tempat penitipan dan kemudian dilanjutkan dengan naik bus umum.

Nah kira-kira mengendarai sepeda hingga SD Panunggangan, kemacetan telah terjadi. Untung sepeda. Sehingga saya bisa menuju tempat penitipan melalui jalan-jalan tikus. Tiba di penitipan, saya titipkan dan segera menuju ke bawah jembatan Kebonnanas. Karena di sanalah saya biasa menunggu bus. Sambil menunggu, saya mencari-cari informasi tentang kemacetan tak terduga yang jarang sekali menimpa kebonnanas bahkan hingga masuk ke jalan kecil yang menuju Perumahan Sekretariat Negara (Sek-Neg).

Dari seorang kondektur bus P 100, saya mengetahui bahwa kemacetan tak terduga ini terjadi karena bus 117 menabrak trotoar hingga terguling. Itulah yang menyebabkan kemacetan sialan itu. Untungnya bus tersebut telah diderek. (by the way, itu bus diderek pake apa yah, mengingat berat dan besarnya bus?? Anybody knows??) Dan saya sendiri pun telah melihat sendiri dengan mata kepala sendiri ( ya iyalah, masa pake mata kucing?!) kerusakan yang diakibatkan oleh bus tersebut. Sayangnya belum sempat diabadikan oleh hape kamera tercintaku ini. kapan-kapan akan saya postingkan yah!!! Apakah ada korban dalam perisitiwa itu dan bagaimana nasib sopir bus tersebut, saya sendiri kurang mengetahui alias tidak tahu sama sekali, netter.

Gara-gara kemacetan itulah saya terlambat masuk kuliah. Yah seperti yang telah dibilang, untungnya tidak ada kelas MPH hari ini. Hoooooraaaaayyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!!!!!!