Monday, April 4, 2011

Polisi tidur



    
gambar diambil di daerah perkampungan yang berada di dekat perbatasan Sek-Neg
dengan Perumahan ModernLand

Dah liat kan gambar ini. Gambar apa coba??

Jalan???

Salah. Lebih spesifik lagi melihatnya, kawan. Perhatikan baik-baik.


-ah,,,.....udah deh, kelamaan. Langsung aja. To the point -



Ok. Sabar. Buru-buru amat sih. Kita mulai. Ini kalau anda perhatikan baik-baik ada gambar polisi tidur atau tanjakan. Sering banget kan kita liat kalo di jalan. Apalagi yang tinggalnya di daerah kebonnanas (sek-neg, bona, anyelir, betung, dan sekitarnya). Di daerah tersebut amat banyak polisi tidurnya. Nyebelin banget liatnya. Dikit-dikit belon ada lima menit, GEDEBUK! Kita yang jadi penumpang di dalam mobil kadang suka kesel. Apalagi yang lagi bobo, makan, ataupun asik2 baca. Foto inipun saya ambil di daerah perkampungan yang menuju ke arah Kota Moderen, Tangerang.

Di postingan kali ini, gw pengen banget ngebahas masalah polisi tidur, terutama terkait dengan kegunaan sesungguhnya. Apakah di luar negeri juga ada yang namanya polisi tidur??? (ada yg tau???) Dari informasi yang gue dapet, baru ada dua gunanya. Dan kedua-keduanya juga agak ga masuk akal.

Tujuan pertama, gw dapet dari nyokap gue, ialah untuk menandakan ada anak-anak di daerah itu. Loh??? Apa hubungannya??? Peduli apa coba para pengendara dengan keberadaan anak kecil?? Apakah polisi tidur tersebut itu buat maenan anak-anak?? Hahahaha......... xD
Atau buat tempat anak-anak itu menyebrang jalan?? kayaknya ga juga. Wong polisi tidurnya juga ga ada bedanya ama jalannya. Sama-sama item bulukan. Lagian anak-anak mana ngerti coba kalo itu emang buat tempat mereka nyebrang?? Mereka mah nyebrang seenaknya wae. Ojek aja ada anak-anak dekat suatu polisi tidur juga ga pernah memperlambat lajunya.

Tujuan kedua, gw dapet dari tukang ojek yang namanya dirahasiakan, ialah untuk mengurangi para pengendara motor yang doyan kebut-kebutan. Alasan yang satu ini rada masuk akal sih. Pastinya dengan adanya polisi tidur, mereka jadi lebih hati-hati di jalan. Kaga mau kan pas lo-lo semua kebut-kebutan di jalan atao trek-trekan tiba-tiba motor lo terbang n lo akan berakhir, kalo ga di rumah sakit, yah di  kuburan. Tapi ini juga ga 100% betul. Karena tetep aja banyak motor ato mobil yang doyan ngebut.

Jadi hanya ini tujuan yang gw bisa dapetin dari pengamatan gw sejauh ini. Sampe sekarang pun gw masih bingung guna sebenarnya dari polisi tidur ini. Gw juga belon dapet jawaban pasti dan memuaskan. Oh yah, kira-kira di luar negeri ada juga ga yah polisi tidur atau tanjakan ini?? Gw jadi pengen tau. Ato cuman ada di indonesia doang?? Only in Indonesia.

Temen2 blogger dan netter ada yang tau??