Monday, April 25, 2011

JOKI






gambar diambil di ruas jalan Slipi-Benhil, hampir di dekat Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)


Joki (dari bahasa Inggris: jockey) ialah seseorang yang memacu kudanya dalam suatu pertandingan pacuan kuda, biasanya sebagai profesi. 

Istilah ini gw dapetin dari mas Wikipedia.Selintas, pikiran gw langsung ngarah ke para jokiwan-jokiwati yang sering gw liat di ruas jalan depan gedung BPK (secara itu berada di daerah tiga di dalam satu). Kalo gw pikir-pikir, selama ini pikiran gw salah, bos.

Dulu gw ngebayangin joki tuh pekerjaan yang hina. Ternyata itu salah, saudara-saudara!!! Ternyata joki pekerjaan yang bergengsi. Kalo gw hubungin tuh definisi sama joki dalam artian yang ada di foto, berarti saya simpulkan JOKI ADALAH PEKERJAAN YANG CUKUP BERGENGSI. Karna ybs memacu yang dipacunya (maksudnya yang nyewa jasa jokinya) agar dapat terus berjalan di jalan-jalan yang merupakan daerah 3 in 1.

Tanpa bantuan joki, yang nyewa jasa joki ga bakalan bisa melewati daerah 3 in 1 dengan selamat sentosa. Apalagi kalo pak police lagi asik mantau. Jadinya peran joki tuh sangat vital sekali, sevital alat kelamin. Bahkan menurut gw, sebetulnya tuh yang nyewa jasa  jokilah yang menjadi budaknya. Jokinya yang jadi bos. Semestinya pula, si jokilah yang bayar jasanya si empunya mobil, bukannya dibayar. Hehehe.....

Ga percaya? Liat aja joki yang ada di pacuan kuda. Kan si joki terlebih dahulu bayar dulu kalo make kudanya. Jiah!!!!!!Dikiranya peraturan 3 in 1  itu maenan kali?

Atas dasar pemikiran baru itu, gw jadi kepengen jadi joki di jalan dan berharap dapet ngejokiin orangnya mobilnya Dian Sastro Selena Gomez. *pikiranmulaigakwaras* *abaikan*

16 comments:

  1. gue malah pgn nge-joki-in mobilnya megan fox. kapan pula dia bakal kesini, ghehehehe.

    tengkyu ya noeel dah majang awardnya. :)

    ReplyDelete
  2. hahaha... ngarep... hehee. sama-sama bang

    ReplyDelete
  3. Yap, kadnag pekerjaan Joki dianggap sebelah mata. tapi sekarang aku masih sangsi, apa pekerjaan menjadi joki adalah halah? ataukah sah-sah aja.

    ReplyDelete
  4. waaaaaaaa...saya tau lokasi itu... :)

    ReplyDelete
  5. Wahh gilee lo masa joki yang bayar si empunya boil! hehehe ada" aja lo, beda "joki" itu mah!

    Ehh btw ni link download lagu" The Chronograph! :D

    http://samuelblues.blogspot.com/2011/04/promotion-is-out-of-control-part-ii.html

    Sori iklan ^__^

    ReplyDelete
  6. KKN, sebagai mahasiswa mestinya mengalami apa yang dialami mereka rakyat yang butuh bantuan pemikiran kaum intelektual. ayo jadi joki dan alami ditangkap kamtib, biar pikirannya gak ngambang. hehe

    ReplyDelete
  7. udah ga penah lihat joki,wong dirumah terus skr hehehe

    ReplyDelete
  8. wah, kalau saya siapa ya?? malu gan ane bilang, hehhe

    ReplyDelete
  9. di Aceh ga ada joki noel, jd pingin kenalan sama Joki*lho??

    ReplyDelete
  10. lho lho emang mobilnya selena gomez lewat benhil situ tho mas? :D

    ReplyDelete
  11. @ nova:
    dateng aja nov ke jakarte. hehehe

    @ Daris:
    ayooo.. anda siapa hayo???
    hehehe

    @ lidya:
    kasiaaaaan.......... ^^

    @ ello:
    yup bener bangeeet... makanya gw benci sama yang namanya stigma

    @ samuel:
    makasi yah.... hehhehe


    @ MVIP:
    ga harus juga kali aah jadi joki... gila aja.... lagian ini kan cuman teori ngasal.... hehehe

    ReplyDelete
  12. @ julie:
    namanya juga ngayal mbak....hehhehe

    ReplyDelete
  13. Eh Joki 3 In 1 itu berapaan sih bayarnya sekali sewa persatu orang?
    penasaran...

    ReplyDelete
  14. saya tau lokasi ituuu.. hehehe.. emang paling banyk tu joki kalau jam pulang kantor

    ReplyDelete
  15. @ elllious:
    ga tau deh.... gw bukan joki el.... hahahaha

    @ Meutia:
    hahahha.... prasaan gw ga nanya deh... huahahahhaa.....

    @ sukro:
    hhmmmm... nice info

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^